Sambas-MAN Insan Cendekia Sambas. Rektor University Malaysia Sarawak (UNIMAS) Prof Datok Dr. Mohd Kadim pada Kamis (16/03/2018) bersama rombongan lakukan kunjungan ke MAN Insan Cendekia Sambas. Bertolak dari Biawak pukul 10.40 WIB dan tiba di sambas pada pukul 12.10 WIB. Sebelum menuju MAN Insan Cendekia Sambas, hidangan makan bersama di Bedar Resto Café di komplek Kesultanan Sambas (16/03).

Dalam kunjungannya tersebut Rektor UNIMAS didampingi oleh Prof Dr Ambiga (Head of English Pragram UNIMAS), Assoc.Prof Dr. Puah (Head of Learning Centre UNIMAS), Assoc Prof.Dr. Abang Ekhsan (Director of UNIMAS Global), Dr. Muhammad Sophian (Lecturer 0f Phychology Program UNIMAS) dan Aria Djalil, Ph.D (Director of Sinka Education and Training Centre SETC Singkawang).

Selain itu juga dihadiri oleh Direktur Politeknik Negeri Sambas Mahyus, S.Pd MM dan Perwakilan UNIMAS di Sambas Dr(cand) Oskar Hardigaluh, S.Pd.,MM. Perjalanan menuju MAN Insan Cendekia Sambas dari Perbatasan Menggunakan 4 armada yang langsung dijemput oleh Kepala MAN Insan Cendekia Sambas di Perbatasan.

Rombongan UNIMAS tiba di MAN Insan Cendekia Sambas pukul 13.00, menurut rundown kegiatan di MAN Insan Cendekia Sambas akan melakukan Penandatangan Hasrat Kerjasama dan Memotivasi serta menyampaikan peluang yang besar kepada Siswa MAN Insan Cendekia Sambas untuk dapat berkuliah di UNIMAS.

Dalam sambutan Rektor UNIMAS menyampaikan terima kasih kepada MAN Insan Cendekia Sambas yang telah mengelu-elukan kehadiran rombongan, rektor berharap nantinya ada Calon Prasiswazah (Mahasiswa S1) yang mendaftar ke UNIMAS.

"Kita dari pihak UNIMAS akan memberikan Beasiswa kepada anak-anak Sambas Khususnya Pelajar MAN Insan Cendekia Sambas yang berprestasi cemerlang yang terjaring di UNIMAS, tetapi sebelum ke UNIMAS mustilah patut untuk belajar ke Sinka Education and Traning Centre Singkawang dahulu supaya TOEFL nya nanti Bagus dan dapat lolos ke UNIMAS, “ tambahnya.

Kepala MAN IC Sambas, Mursidin, M.Ag juga menyampaikan cindera Mata Songkok Tenun Songket Khas Sambas dengan Motif Khusus Insan Cendekia dan sal yang bermotif sama seraya mengungkapkan ribuan terima kasih kepada rombongan UNIMAS telah mau berkunjung ke MAN Insan Cendekia. "Besar Harapan kami  nantinya ada siswa kami yang masuk ke UNIMAS dan Mendapatkan beasiswa," kata Mursidin.

Dalam kegiatan ini pihak MAN Insan Cendekia Sambas menyampaikan Hasrat Kerja sama kepada UNIMAS salah satunya adalah Program Beasiswa untuk Pelajar dari MAN Insan Cendekia Sambas di UNIMAS. Dan program pengembangan sumber daya pendidik atau guru-guru MAN Insan Cendekia Sambas dapat melanjutkan pendidikan S2 dan S3 di UNIMAS. ( ded/hmsic)