Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1439 di selenggarakan tabligh akbar, bertempat di masjid besar Al Falah Sekadau Hilir Rabu (4/10/2017). Menghadirkan Ustad H. Zulkifli Muhammad Ali. Lc, MA yang merupakan alumni dari Al Azhar Kairo. 

Ribuan umat islam menghadiri acara yang diselenggarakan pengurus masjid besar Al Falah. Hadir  pula Bupati Sekadau yang diwakili oleh Plh. Asisten III Drs. Zakaria Efendi, Anggota DPRD Herman dan H.Isnaini,S.IP yang juga ketua masjid besar Al Falah, Kepala Kemenag Sekadau H.Darohman,S.Ag.M.SI beserta jajarannya, Tokoh Agama dan Ormas Islam Sekadau.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sekadau H.Darohman,S.Ag.M.SI dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan tabligh akbar dalam rangka tahun baru islam 1439 H. “Dengan ceramah yang diberikan hendaknya dapat memberikan pemahaman untuk meningkatkan dan memperkuat ukhuwah islamiyah, sehingga kekuatan umat islam di Kabupaten Sekadau bersatu padu,” ujarnya. H.Darohman juga berharap dengan dilaksanakannya tabligh akbar tersebut dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat untuk semakin merekatkan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Sekadau.

Sementara mewakili Bupati Sekadau Plt Asissten III Zakaria Umar, sangat menyambut baik dengan adanya kegiatn seperti tabligh akbar tersebut. Menurutnya, dengan kegiatan seperti ini maka akan mempertebal keimanan umat, khususnya umat islam di Sekadau. "Semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan keimanan umat islam. Sebagai umat islam wajib meyakini akan terjadinya kiamat,” ucapnya. (Andre)

Berita: