Sintang, 23 Maret 2017  - Meskipun Acara pentahbisan Uskup Sintang Mgr .Samuel Otton Sidin OFM, Cap akan dimulai pada pukul 09.00 WIB, namun ribuan umat Katolik dari berbagai daerah di Kalbar sudah mulai memadati Stadion Baning Sintang 06.00 WIB ( 22 Maret 217 )

Ribuan umat katolik sudah mulai menempati tempat duduk di Stadion Baning Sintang. Mereka rata-rata datang rombongan dengan menggunakan bus. Area parkiran pun dipadati oleh bus besar serta kendaraan pribadi lainnya, pengamanan di lokasi cukup ketat. Sementara itu kepadatan arus lalu lintas mulai terasa di persimpangan ( Simpang Lima Sintang ) untuk memasuki tempat dimana acara akan dilaksanakan yaitu di Stadion Baning Sintang. Kendaraan maju sangat perlahan.

Pentahbisan uskup Sintang  ini dihadiri Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Mgr. Antonio Guido Filifazzi , dari Kementerian Agama Republik Indonesia yang diwakili oleh Direktur Jenderal Bimas Katolik Eusabius Binsasi, Gubernur Provinsi Kalimantan Barat beserta Jajaran Pemerintah Kabupaten Sintang dan sejumlah kepala daerah lain. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh 31 Uskup dari 37 Keuskupan yang ada di Indonesia. (Akil_Stg)

Berita: