Seperti diberitakan sebelumnya, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Pontianak akan menggelar Pawai Akbar menyambut Bulan Suci Ramadhan Tahun 1439 H/2018 M. Pawai akan dilaksanakan pada Minggu, 13 Mei 2018 bertepatan dengan tanggal 27 Sya'ban 1439 H. Adapun rute pawai dimulai dari Jalan Rahadi Oesman dan sekitarnya (depan Kantor Wali Kota Pontianak).

Terkait pawai akbar tersebut PHBI Kota Pontianak juga telah mengirim Surat Edaran dengan Nomor: 12/PHBI-Kota/04/1439 H/2018 M, tentang mohon partisipasi peserta pawai. Berdasarkan surat edaran yang ditandatangani oleh Ketua Umum PHBI Kota Pontianak Ir. Raihan, pawai terbagi atas dua kategori. Yakni pawai dengan Berjalan Kaki dan Mobil Hias.

Adapun rute yang akan dilewati oleh seluruh peserta pawai akbar menyambut Ramadhan tahun ini, untuk pawai pejalan kaki start dari depan Kantor Wali Kota Pontianak (Jalan Rahadi Oesman) – Jalan Pak Kasih – Jalan Hasanuddin – Jalan Merdeka – Jalan Jendral Urip – Jalan Jendral Sudirman – dan finish kembali di Jalan Rahadi Oesman/depan Kantor Wali Kota Pontianak.

Sedangkan rute untuk kendaraan mobil hias, start dari depan Kantor Wali Kota Pontianak (Jalan Rahadi Oesman) – Jalan Pak Kasih – Jalan Hasanuddin – Jalan H. Rais A. Rahman – Jalan Husein Hamzah – Jalan Ampera – Jalan Prof. Mohammad Yamin – Jalan Sutan Syahrir – Jalan Sultan Syarif Abdurrahman – Jalan Ahmad Yani – Jalan Abdurahman Saleh (Jalan BLKI) – Jalan Adi Sucipto – Jalan Imam Bonjol – Jalan Tanjungpura – dan finish di Jalan Rahadi Oesman/depan Kantor Wali Kota Pontianak.

Pawai akbar tersebut akan dinilai oleh panitia pelaksana dan disediakan hadiah berupa uang tunai dan tropy untuk pemenang, serta door prize untuk peserta yang beruntung. Kemudian pawai akbar tersebut diperuntukkan kepada siswa SMP/MTs, SMA/SMK/MA, Mahasiswa, Pengurus Masjid, Majelis Taklim, Pondok Pesantren, BUMN/BUMD, Dinas/Instansi, dan ormas Islam se Kota Pontianak.

Bagi yang ingin mendaftar bisa langsung ke Sekretariat Remaja Masjid Mujahidin Jalan Ahmad Yani Pontianak (Contac Person Syaiful, HP. 0895 3417 0579). Atau bisa langsung mendaftar pada hari-H pawai akbar. Kemudian seluruh peserta pawai akbar diharapkan sudah berada di lokasi acara pukul 06.00 WIB atau 60 menit sebelum acara dimulai. Kegiatan tersebut merupakan kerjasama PHBI dengan Pemerintah Kota Pontianak serta Remaja Masjid Mujahidin Pontianak.*(sumi/ptk)

Berita: