Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, GP Ansor Kabupaten Sanggau mengadakan kegiatan safari dakwah di beberapa tempat. Tempat-tempat yang dikunjungi tersebut sekiranya masih minim dalam sentuhan dakwah dan relative terpencil. Seksi Dakwah GP Ansor Joko Sumartono menyatakan tujuan safari dakwah di daerah terpencil ini adalah selain untuk silaturahmi, secara khusus juga ingin mengenalkan GP Ansor dan NU dengan tradisi Islam Aswajanya di masyarakat.

Sampai dengan pertengahan ramadhan ini sudah 9 tempat disambangi oleh para pemuda NU tersebut,antara lain Entikong, Sekayam, Tayan Hilir, Desa Bahta Bonti, Komplek Trans Desa Seribot Kembayan dan Mukok. Menurut Joko, sampai dengan akhir ramadhan nanti direncakanan semua kecamatan telah disambangi oleh mereka.

Biasanya dalam kegiatan safari, usai buka bersama dan sholat magrib, para dai NU yang dibawa dalam kegiatan safari tersebut disebar ke beberapa masjid dan mushola yang mengadakan kegiatan sholat tarawih.Selain menjadi Imam, mereka kemudian juga mengisi ceramah usai sholat tarawih.

“Alhamdulillah, respon umat di daerah yang telah dikunjungi sangat positif. Semoga Islam Aswaja yang berprinsip tasamuh dan tawadzun selalu menjadi amalan utama masyarakat Sangggau,” harap Joko (Fathur)

Berita: