Kemenag Kubu Raya Safari jum’at di Masjid Babul Machhfirah Sungai Adong Dusun Keramat II Desa Kuala Dua Jalan KH. Abdurrahman Wahid Kecamatan Sungai Raya, jum’at (28/7). Ini merupakan safari jum’at kedua setelah vakum selama bulan ramadhan. Tema khutbah “siapa yang menanam dia yang akan mengetam”. Tampil sebagai imam Kepala Kantor Drs. H. Ja’far A yang didampingi Kasi Pendis H. Agus Safwan, Kasi Bimas Islam Drs. H. Fauzi, Kepala KUA Sungai Raya H. Syaefuddin. dan penyuluh agama islam Drs. H. Turmudzi.

Ja’far A dihadapan jamaah mengatakan safari ini dalam rangka silaturahmi pasca ramadhan mengenalkan visi dan misi Kementerian Agama serta tugas Kementerian Agama hadir untuk memberikan pelayanan kepada umat beragama.

"Saat ini negara tercinta kita Indonesia darurat narkoba yang merembet pada sendi-sendi kehidupan dimana pun berada. Perhatikan anak-anak kita terutama pergaulannya jangan sampai terlibat peredaran narkoba. Hai ini sudah diingatkan Presiden kita," katanya memberi nasehat.

"Kami disini mengingatkan kita semua untuk peduli pada lingkungan tempat kita berada. Masalah paham radikal terutama aliran eksterm sekarang menyasar anak-anak muda. Seperti kita lihat sekarang timur tengah sedang hancur-hancuran karena perang saudara. Tidak tahu lagi mana musuh mana teman karena paham-paham ini. Sudah lebih dari 20 negara melarang organisasi HTI. Ini tidak main-main, pemerintah sedang gencar melawan paham-paham yang inggin mengganti ideologi negara kita," ujarnya mengingatkan untuk waspada.

Kami hadir disini mengingatkan kita semua tidak usah mengurusi agama orang lain. Urus agama kita sendiri dengan mencari tauhid yang mendekatkan kita pada Allah SWT. Untuk menangkal paham-paham radikal carilah guru yang mampu membimbing kita dalam jalan yang di ridhoi Allah SWT. Kami merasa berkepentingan menginggatkan kita semua, tuturnya bijak menutup.

(Bond/KKR)

Berita: