Jum'at, tanggal 23 Februari 2018 Bertempat di Masjid Miftahul Huda Desa Alur Bandung Kecamatan Teluk Batang, merupakan tempat pertama yang didatangi oleh Rombongan Safari Jum'at Kantor Kementerian Agama Kab. Kayong Utara.

Bertugas sebagai Khatib pada kegiatan ini adalah Ust.Sudirmasyah, S.HI penyuluh Agama Islam. Dalam khutbahnya beliau mengajak jama'ah untuk memperbanyak amal ibadah terutama menjaga shalat lima waktu, dan berinfaq di Jalan Allah sebagai bekal untuk menghadap Allah SWT. Setelah usai shalat Jum'at, H. Ruslan, S.Ag menyampaikan pesan-pesan kepada jam'aah,:

  1. Bahwa safari jum'at ini bukan safari politik melainkan ajang silaturahim untuk mendekatkan kementerian Agama kepada Masyarakat Kayong Utara
  2. Mengajak jama'ah untuk menjaga persatuan, perdamaian, apalagi menghadapi pemilu 2018, walau berbeda pilihan namun jangan jadikan sarana untuk berpecah, beliau mengalogikan falsafah sendal yang berbeda namun saling melengkapi antara satu dengan yang lainnya.
  3. Selanjutnya masalah perbedaan pemahamaan keagamaan yang ada di masyarakat jangan dibesarkan, tapi harus kedepankan toleransi, jangan mudah untuk menyalahkan, jangan mudah untuk membid'ahkan, dan jangan mudah untuk mendikreditkan yang lainnya, mari saling merangkul saling melengkapi semua menjadi kekuatan da'wah islamiyah,
  4. Kebijakan pemerintah tentang pernikahan, yang proses pencatatannya diambil alih langsung oleh Penghulu tidak lagi melalui P3N, agar dengan kebijakan itu masyarakat memahami dan melaksanakannya dengan sebaik-baiknya. ( Sudirmansyah, S.HI )
Berita: