BENGKILU_Senin (5/6)  Surau Al Falah Desa Bengkilu, Kecamatan Tujuhbelas, Kabupaten Bengkayang menjadi tepat dilaksanakannya Safari Ramadhan Bupati Bengkayang beserta rombongan. Semenjak lepas sholat ashar masyarakat desa Bengkilu telah bersiap menyambut kedatangan Bupati Bengkayang beserta rombongan. Safari Ramadhan Bupati Bengkayang kali ini juga dirangkaikan dengan penyerahan santunan kepada anak yatim dan lansia. Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang H. Mi’rad, S.Ag juga turut mendampingi Bupati Bengkayang Suryadman Gidot, M.Pd.

Safari Ramadhan ini dihadiri juga oleh Jajaran yang mendampingi Bupati Bengkayang, Camat Tujuh Belas, Danramil tujuh belas, Anggota DPRD kabupaten Bengkayang, Kepala Desa,  Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat setempat dan Undangan lainnya serta kaum muslimin dan muslimat yang berada di Kecamatan Tujuh Belas.

Acara safari Ramadahan 1438 H ini diawali dengan ceramah Keagamaan dan Sosilisasi aturan baru tentang umroh oleh Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang H. Mi’rad, S.Ag. Namun sebelum itu H. Mi’rad melaorkan kepada Bupati tentang perihal kuota haji pada musim haji 1438 H/ 2017 M telah kembali normal dan setelah kunjungan raja Salman mendapat penambahan kuota sehingga kuota CJH pada tahun ini lebih besar daripada tahun sebelumnya.

H. Mi’rad juga tak lupa menyampaikan aturan baru calon Jemaah umroh dan haji khusus yang mana kini, pada saat akan mengurus paspor di Kantor Imigrasi, jemaah harus mendapatkan rekomendasi dari Kankemenag Kabupaten/Kota. “Pastikan travel perjalanan umroh Bapak/Ibu sekalian telah terdaftar di Kementerian Agama,” katanya.

Setelah ceramah agama dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada anak yatim, lansia dan majelis taklim. Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Bengkayang dan disaksikan oleh masyarakat desa Bengkilu.

Selanjutnya adalah sambutan dari dari Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot, M.Pd yang mana Gidot mendahuluinya dengan mengucapkan selamat berpuasa kepada umat Muslim yang menjalaninya, khususnya yang berada di desa Bengkilu kecamatan Tujuh Belas dan sekitarnya. Gidot mengharapkan agar pada bulan ramadhan kali ini agar masyarakat di Bengkayang dapat menjalaninya dengan kekhusyuan dan memperbanyak berbuat amal kebaikan, selain itu Gidot juga mengajak masyarakat untuk terlibat langsung dan berpatisipasi dalam membangun daerah Bengkayang. Bupati yang pernah menjadi Guru ini ini juga menghimbau kepada masyarakat agar mewaspadai gerakan personal/kelompok yang ingin memecah belah kerukunan yang telah ada selama ini.

Safari Ramadhan 1438 H/2017 M Bupati Bengkayang kali ini juga merupakan sarana silaturahmi dan bertatap muka Bupati Bengkayang kepada masyarakat Samalantan. Setelah selesai sambutan diakhiri dengan doa bersama dilanjutkan dengan buka puasa bersama. (Akhzari)

Berita: