SINGKAWANG. Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan dan memakmurkan Masjid, Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1439 H di Masjid Hidayatullah yang beralamat di Jalan Sagatani Transad Pangmilang Kecamatan Singkawang Selatan pada Kamis, 24 Mei 2018. Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, kedatangan rombongan safari Kemenag Singkawang telah ditunggu dan disambut oleh pengurus Masjid dan segenap masyarakat sekitar yang ikut menambah semarak kegiatan.

Rombongan Safari Ramadhan ini berjumlah sekitar 60 orang yaitu Kepala Kantor, Kasi dan Penyelenggara serta pegawai Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Kepala KUA, Kepala Madrasah MI, MTs dan MA baik negeri maupun swasta, Pengawas Madrasah serta Penyuluh PNS dan Non PNS Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang.

Kegiatan Safari Ramadhan diawali dengan buka puasa bersama, dilanjutkan sholat Maghrib, Isya, Tarawih dan Witir berjamaah. Adapun yang bertindak sebagai imam Tarawih dan Witir yaitu H. Jamain Shobirin, salah satu penyuluh non PNS.

Usai sholat acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan untuk Masjid Hidayatullah yang disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Singkawang, Drs. H. Nahruji, M.Si. Dalam sambutannya Nahruji menyampaikan bahwa kegiatan safari ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan dan meningkatkan ukhuwah dan silaturahim umat Islam.

Pada kesempatan ini juga tak lupa ia mengajak para jamaah untuk memaksimalkan ibadah di bulan yang penuh berkah ini baik disiang maupun malam hari dan menghindari hal-hal yang dapat mengurangi nilai-nilai ibadah agar dapat mencapai derajat taqwa yang telah dijanjikan oleh Allah. “Dilanjutkan nanti dengan menunaikan zakat fitrah, maka ini merupakan suatu penyempurna ibadah kita pada bulan suci Ramadhan. Semoga kita semuanya dapat meraih kemenangan dan menjadi suci kembali dihari raya Idul Fitri nanti seperti bayi yang baru lahir,” tutupnya.

Rangkaian acara diakhiri dengan penyampaian tausiah oleh H. Haris Wandi, SE yang juga merupakan salah satu penyuluh non PNS Kantor Kemenag Kota Singkawang yang ditutup dengan foto bersama.(Jk/Skw)

Berita: