Pada hari Senin, 21 Mei 2018, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Drs. H. Ridwansyah menghadiri kegiatan Safari Ramadhan di Kabupaten Mempawah. Kunjungan Kakanwil yang didampingi oleh Kabid Urais Binsyar Dra. Hj. Isriyah beserta rombongan merupakan Program Rutin selama Ramadhan untuk turun bersilaturrahmi ke Kabupaten Kota se-Kalmanta Barat.

Kedatangan Tim safarai Ramadhan dari Provinsi Kalimantan Barat dan Kanwil Kemenag Kalbar tiba di Pendopo Bupati Mempawah sejak pukul 15.30 Wib dan di sambut oleh Plt Bupati Mempawah H. Gusti Ramlana, S.Sos  dan Kakan Kemenag Mempawah beserta jajarannya.

Dalam kesempatan tersebut Ridwansyah menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kerjasama yang dibangun Kemenag bersama Pemerintah Daerah Provinsi Kalmantan Barat dalam rangka memantau pelaksanaan program pembangunan agama dan keagamaan di daerah.

“Kunjungan Silaturrahmi Safari Ramadhan ke Kabupaten Mempawah ini merupakan kunjungan pertama dibulan Ramadhan dari 14 Kabupaten Kota se-Kalimantan Barat, yang akan dilanjutkan ke Kota Singkawang, Sambas dan Kabupaten lainnya,” jelas Ridwansyah.

Dalam kunjungan tersebut, Kanwil Kemenag Kalbar juga menyerahkan bantuan berupa Rehabilitas Asrama Pondok Pesantren Khairul Hikmah Desa Pasir sebesar Rp. 150.000.000, Bantuan Rehabilitasi Asrama Ponpes Al-Qomar Desa Kuala Secapah sebesar Rp. 80.000.000, dan Bantuan kepada Pon-pes Bahul Ulum Desa Secibi Rp. 80.000.000 serta menyerahkan Bantuan Kitab Suci Al-Qur’an.

Lebih lanjut Ridwansyah berharap agar kegiatan Safari bersama ini dapat meningkatkan kerjasama Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat dengan Kementerian Agama Kabupaten Kota se Kalimantan Barat, dalam meningkatkan pembinaan keagamaan melalui momentum bulan Ramadhan. (Ir-Inmas).