Bupati Kubu Raya Rusman Ali menggelar Safari Ramadhan dan silaturahmi dengan masyarakat Desa Punggur Kecil Kecamatan Sungai Kakap di Masjid Al-Ikhlas, Sabtu (10/6).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Rusman Ali selain mengajak masyarakat yang hadir agar selalu mensyukuri segala nikmat Allah dan membangun silaturahmi yang baik ditengah masyarakat, Rusman Ali juga mengajak masyarakat agar menjaga hasil-hasil pembangunan.

Rusman Ali juga mengingatkan agar masyarakat jangan suka menebarkan fitnah dan kebencian ditengah masyarakat. Menurut Rusman Ali, hal itu hanya akan merugikan diri sendiri dan hubungan ditengah masyarakat.

"Jangan suka menebarkan fitnah, kebencian dan jangan suka soujon dengan sesama masyarakat. Yang rugi nanti kita sendiri, silaturahmi terganggu, persaudaraan terganggu dan kegiatan kemasyarakat dan pembangunan juga akan ikut terganggu," ungkapnya.

Tampil sebagai pemberi tausiah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kubu Raya Drs. H. Ja’far A. tentang makna Puasa dan kewajiban membayar Zakat pada bulan ramadhan ini.

Puasa hakekatnya adalah menahan yang juga adalah ibadah kepada Allah ta’ala yang disertai niat yang ikhlas, ungkapnya.

Dan yang perlu diingat di bulan ramadhan ini yaitu kewajiban zakat. Salah satunya Zakat fitrah yang merupakan zakat yang dikeluarkan khusus pada bulan Ramadan atau paling lambat sebelum selesainya salat Idul Fitri. Setiap individu muslim yang berkemampuan wajib membayar zakat jenis ini, imbaunya mengakhiri.

 (Bond/KKR)

Berita: