MEMPAWAH_Memasuki hari yang ke-20 di bulan Ramadhan 1438 H, Tanggal 16 Juni 2017, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah Dra. Hj. Isriyah beserta rombongan kembali melakukan safari di Masjid Nurul Arifin, Kelurahan Tengah, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah. Turut hadir saat safari tersebut yaitu Penyelenggara Syariah M. Zaini, para penyuluh Fungsional Agama Islam, dan Sekcam Mempawah Hilir Bapak Toni, M.Si

Kedatangan tim Safari Kemenag Mempawah tersebut dibarengi dengan pemberian bantuan kepada ketua pengurus Masjid Nurul Arifin berupa satu set sajadah dan Al Qur’an, yang disaksikan langsung oleh para jamaah masyarakat setempat, untuk dipergunakan dengan sebaik-baiknya demi kelancaran dan ketenangan beribadah.

Ketua pengurus Masjid Nurul Arifin Bapak Mulyadi mengucapkan terima kasih kepada segenap tim Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah atas kehadiran tim safari yang bersedia memberikan bantuan, “kami atas nama pengurus Masjid Nurul Arifin mengucapkan terima kasih kepada semua tim safari, mudah-mudahan setiap amal kebaikan Bapak/Ibu di balas oleh Allah.

Sekcam Mempawah Hilir Bapak Toni turut menghimbau seluruh masyarakat agar menjaga dan mengawas para remaja agar jangan sampai meninggalkan kewajiban maupun amal-amal sunnah di bulan Ramdhan. “saat ini banyak para remaja yang suka keluyuran malam, ada yang hanya jalan-jalan santai, memukul-mukul kentongan, yang seharusnya diisi dengan banyak membaca Al Qur’an, serta berdoa memohon ampun kepada Allah, agar puasa kita mendapatkan berkah”, ucap Toni.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah Hj. Isriyah dalam sambutannya berpesan kepada seluruh jemaah untuk melakukan bebagai aktifitas yang bernilai ibadah di bulan suci Ramadhan, selain itu ia mengingatkan seluruh orang tua agar tetap waspada terhadap anak-anak selaku generasi muda saat ini, menurutnya penyakit masyarakat seperti narkoba sudah banyak yang mengancam para generasi muda saat ini, dan orang tua masing-masing yang harus ekstra dalam menjaga dan memantau gerak-gerik anak-anak.

Penyampaian taushiyah oleh Ust. Safuan yang merupakan penyuluh Non PNS Kementerian Agama Kabupaten Mempawah. Dalam taushiyahnya Safuan membicarakan mengenai 4 golongan orang-orang yang dirindukan syurga Allah SWT. seperti orang yang rajin membaca al Quran, orang yang selalu menjaga lisannya, orang yang memberi makan kepada orang yang kelaparan, dan orang yang senantiasa berpuasa di bulan Ramadhan.

Safuan juga mengajak semua jamaah untuk berlomba-lomba dalam meraih dan menjadi orang-orang yang selalu dirindukan oleh surga, menurutnya kehidupan dan kebahagiaan yang sejati adalah di alam akhirat, bukan di dunia saat ini. (Rudi_Mpw).

Berita: