Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Pemda Sanggau telah merencanakan kegiatan Safari Ramadhan selama 1 bulan penuh. Dalam rencana kegiatan tersebut, telah dircantum jadwal kegiatan, tempat tujuan, petugas, ustadz dan SKP penanggung jawab kegiatan. Tujuannya adalam untuk semakin mendekatkan hubungan antara pemerintah dan masyarakat

Seperti yang dilakukan pada MInggu (11/06) bertempat di masjid Darul Falah Entikong, Wakil Bupati Sanggau Drs Johannes Ontot memimpin rombongan safari Pemda bersilaturahmi dengan masyarakat di perbatasan. Dalam kata sambutannya Ontot menyampaikan kebanggaannya kepada masyarakat perbatasan karena telah menjaga kedaulatan NKRI. Dan pemerintah juga telah mempunyai komitmen untuk melakukan percepatan pembangunan wilayah perbatasan.

Usai memberikan sambutan, Ontot kemudian menyerahkan bantuan karpet dan sembako kepada pengurus masjid Darul Falah Entikong. Selain itu, Ontot juga menyerahkan santunan untuk 15 anak yatim di lingkungan setempat.

Sesudahnya, acara kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustadz Fathurahman. Dia mengingatkan agar para hadirin dalam berpuasa berbekal empat hal. Yaitu jasmani,ruhani, ilmi (ilmu) dan al mali (harta). Hal ini dikarenakan bahwa puasa sebenarnya tidak sekedar menuntut jasmani saja yang berpuasa, tapi juga ruhaninya. Selain itu dalam berpuasa orang perlu tahu ilmu puasa dan terus menambah sedekahnya. (Fathur-Sanggau)

Berita: