MAN IC Ikut Berpartisipasi Dalam Pameran Pembagunan Kabupaten Sambas

Sambas. MAN Insan Cendekia Sambas berpartisipasi dalam Pameran Hari Jadi Kabupaten Sambas ke-387 di halaman Kantor Bupati Sambas yang diselenggarakan mulai 27 Juli sampai dengan 6 Agustus 2018. Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili,LC membuka rangkaian kegiatan pameran ini pada Jumat malam (27/07)

Pelepasan Peserta KSM Oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sambas

SAMBAS – Selasa (24/07/2018) Pelepasan peserta Kompetensi Sains Madrasah ( KSM ) Tingkat Provinsi Kalimantan Barat digelar di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Sambas. Yang dihadiri oleh Kepala Kankemenag Kab. Sambas H. Sipni, didampingi oleh Kasubag TU H. Hamzah, dan Kasi Pendidikan Madrasah, Husban. Hadir juga dalam acara tersebut para peserta didik yang terpilih pada seleksi tingkat Kabupaten yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Adapun jumlah peserta yang akan mengikuti KSM tingkat Provinsi yaitu berjumlah 32 orang.

Pembukaan Bimsik Haji Tingkat Kabupaten Sambas Tahun 2018

Sambas -  Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kab. Sambas baru saja menyelenggarakan pembukaan Manasik Calon Haji Tahun 2018 di Aula Bupati Sambas Selasa (10/7/2018), yang diikuti oleh seluruh calon haji kabupaten Sambas yang berjumlah 316 orang terdiri dari jemaah wanita 161 orang dan jemaah pria 155 orang.

Kepala Kanwil Kemenag Kalbar Bina Jamaah Haji Asal Kabupaten Sambas

Hari-hari yang ditunggu oleh para jamaah calon haji asal Kabupaten Sambas akhirnya hampir tiba, yaitu menuju Tanah Suci Al-Mukarramah Mekkah dan Madinah. Persiapan tentunya hanya tidak sekedar persiapan mental dan jasmani namun harus diiringi dengan pengetahuan yang mapan tentang pelaksanaan ibadah haji. Bahkan para jamaah juga harus mengetahui apa saja yang akan dilaksanakan di sana dan hal-hal yang terkait pemondokan dan akomodasi dan kewajiban sebagai calon haji asal Indonesia.

Isi Ramadhan, MAN Insan Cendekia Adakan Daurah Al-Qur’an

Pada Ramadhan 1439 H ini, kembali diadakan kegiatan Daurah Al-Qur’an dari tanggal 21-31 Mei 2018 bagi semua warga MAN insan Cendekia Sambas. Daurah berasal dari kata daara-yaduuru-daurah artinya mengelilingi, lingkaran, rangkaian, karantina atau perkampungan. Jadi, Daurah Al-Qur’an dapat diartikan sebagai program karantina sebagai ajang pembinaan secara berkelompok yang ditargetkan menghasilkan penghafal Al Quran dengan jumlah juz tertentu dalam waktu tertentu.

Halaman-halaman