Isi Ramadhan, MAN Insan Cendekia Adakan Daurah Al-Qur’an

Pada Ramadhan 1439 H ini, kembali diadakan kegiatan Daurah Al-Qur’an dari tanggal 21-31 Mei 2018 bagi semua warga MAN insan Cendekia Sambas. Daurah berasal dari kata daara-yaduuru-daurah artinya mengelilingi, lingkaran, rangkaian, karantina atau perkampungan. Jadi, Daurah Al-Qur’an dapat diartikan sebagai program karantina sebagai ajang pembinaan secara berkelompok yang ditargetkan menghasilkan penghafal Al Quran dengan jumlah juz tertentu dalam waktu tertentu.

Silaturahim Ramadhan 1439 H di Sambas, Pj. Gubernur didampingi Kakanwil Kemenag Kalbar

Sambas_ Pj.Gubernur Kalimantan Barat,  Doddy Riatmadji bersama perangkat SKPD di lingkungan Pemprov Kalimantan Barat dan didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, Ridwansyah melakukan Safari Ramadhan 1439 H di Aula Kantor Bupati Sambas Jl.

MAN IC Sambas Kalbar Gelar Kegiatan Keputrian “Menjadi Muslimah yang Aktif, Kreatif dan Berdaya Guna“

Sambas_MAN Insan Cendekia Sambas Kalimantan Barat. Perempuan merupakan sosok yang erat kaitannya dengan makhluk yang sabar dan lemah lembut, tetapi juga mahir dalam melakukan kegiatan apapun. Keberadaan generasi penerus bangsa ini tidak lepas dari perempuan, karena mereka dilahirkan dari rahim seorang perempuan. Menjadi seorang perempuan yang tangguh bukan hal yang mudah karena membutuhkan tekad dan rasa berani untuk mencoba. Oleh karena itu, pendidikan karakter secara mendalam harus ditanamkan sejak dini pada kaum perempuan (06/05)

Siswa MAN IC, Wakili Kab Sambas di Ajang Perkemahan Bela Negara Tingkat Nasional 2018

Sambas- Man Insan Cendekia Sambas, Ka. Kwartir Daerah Kalimantan Barat Kak H. Suriyadi MS, S.Sos.,M.Si melepas Kontingen Kalbar untuk mengikuti kegiatan Perkemahan Bela Negara Tingkat Nasional yang di selenggarakan oleh kwartir Nasional di Kwrda Prov. Kalimantan Utara tepat nya di @kwarcab Nunukan yang di helat dari tangga 2 - 7 Mei 2018. Pelepan dilaksanakan di Sekretariat Kwartir Daerah Kalimantan Barat di Jalan Zainudin No.9 Pontianak, pada kegiatan tersebut hadir Anggota DKD dan beberapa Andalan daerah yang tampak pada pota adalah Kak.Kompol.

Piala Bergilir Mathematic On the Paper (MOP), Berpindah Ke MAN IC Sambas Kalbar

Sambas_MAN Insan Cendekia. Dalam rangka mengembangkan kemampuan siswa/i SMA/MA Kalimantan Barat di bidang Matematika, Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Tanjungpura akan mengadakan kegiatan tahunan, yakni KOMET (Kompetisi Matematika) SMA/MA/SMK sederajat se-Kalimantan Barat yang ke-14 kalinya.(22/04)

Perdana Ikuti, MAN IC Sambas Raih Juara 3 Berpantun Tingkat Prov.Kalbar

Satu lagi prestasi yang diraih oleh Peserta didik MAN Insan Cendekia Sambas Kalimantan Barat yaitu mengikuti lomba Pekan Bahasa dan Sastra yang dilaksanakan oleh Balai Bahasa Kalimantan Barat. Kegiatan tersebut dilaksanakan dari tanggal 22 s.d 24 April 2018 di rumah radakng pontianak ( 24/04)

Halaman-halaman