Kubu Raya - Memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama yang jatuh pada tanggal 3 Januari 2013 mendatang, jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kubu Raya menggelar bakti sosial di rumah ibadah Kabupaten Kubu Raya. Kegiatan Bakti Sosial itu dilaksanakan mulai pukul 08:00 WIB sampai selesai bertempat di empat rumah ibadah yang terdiri dari Masjid Nurul Wahid, Tempat Ibadah Tri Dharma Thuah Pekong, Gereja Katolik ST. Theresia, dan Gereja GBI.

Hari pertama Senin (14/12) Tim Kemenag Kubu Raya dibagi menjadi dua tim yaitu pertama Mesjid Nurul Wahid terletak di Jalan Soeharto Km 23,6 (Dekat Kantor Kemenag Kubu Raya) dan Tri Dharma Thuah Pekong terletak di Kumpai Kecil Kuala Dua Sungai Raya. Tim ini bertugas menyapu, mengepel dan membersihkan halaman rumah ibadah yang disertai penyerahan alat kebersihan kepada pengurus rumah ibadah.

Kepala Kantor Drs. H. Ja’far A mengatakan kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan berupa bersih-bersih tempat ibadah merupakakan agenda untuk menumbuhkan empati dan meningkatkan nilai-nilai sosial pada jajaran Kementerian Agama. "Kebersihan adalah sebagian dari pada iman, dan kita ingin memberikan teladan bagi masyarakat bahwa kebersihan itu hal yang sangat penting terutama tempat ibadah, tempat dimana kita menghadap tuhan sang pencipta," ujarnya. (Bond/KKR)

Berita: