Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sanggau Drs M Taufik mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan kepada umat Islam Sanggau. Ucapan itu direkam oleh RRI Entikong pada Rabu (16/05) di Kantor Kemenag Sanggau. 

M Taufik menyampaikan agar seluruh umat Islam menyambut bulan Ramadhan ini dengan melakukan amal ibadah yang memang telah diperintahkan oleh agama. Baik itu merupakan amalan utama yaitu berpuasa di siang hari. Juga amal ibadah pelengkap seperti sholat tarawih, tadarus Al Qur'an dan beramal sedekah

Selain merekam sambutan M Taufik menghadapi bulan Ramadhan ini, pihak RRI Entikong juga melakukan rekaman ceramah di Kantor Kemenag Sanggau. Beberapa pegawai Kemenag diminta mengisi ceramah kultum menjelang saat berbuka puasa. Bagi masyarakat di perbatasan Entikong dan sekitarnya, siraman rohani jelang berbuka ini dirasakan memberikan manfaat bagi pemahaman ajaran agama Islam.Oleh karena itu, program ini tetap dipertahankan oleh RRI sampai tahun ketiga kali ini. (fathur)

Berita: