Mempawah. Berdasarkan informasi dari K.H. Tusyirana Rasyid, Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Sengkubang Kecamatan Mempawah Hilir yang hadir di arena MTQ Nasional tahun 2018 di Medan, di laporkan bahwa penampilan mengejutkan diperlihatkan tim Fahmi Qur’an Kalimantan Barat. Diperkuat Rikza, Ahmad dan Fuadi sukses menaklukan tim kuat Jawa Tengah dan Maluku. Trio ini meraih skor 1135 sehingga mengantarkan ketiganya ke babak semifinal.

“Tidak disangka kita bisa mengalahkan Jateng. Kalau Maluku sedikit di bawah kita. Anak-anak tampil tenang dan bisa ke semifinal,” kata pelatih Fahmil Quran Kalbar, Abdul Latief di lokasi lomba UIN SU Medan, Minggu (07/10/2018).

Dijelaskan Latief, awalnya tim Kalbar sedikit grogi. Sebab, lawan yang dihadapi Jateng mengingat tim dari Jawa umumnya jauh di atas Kalbar.

“Allah berkehendak lain. Anak-anak tampil luar biasa. Hampir semua soal bisa dijawab. Jateng hanya meraih 550. Maluku hanya 370. Ini awal yang bagus bisa lolos ke semifinal. Biasanya Kalbar sudah tersingkir di babak penyisihan”, urai Latief.

Lolos ke semifinal, jelas lawan makin tangguh. Persaingan akan jauh lebih ketat. “Anak-anak akan terus kita latih menghadapi lawan kuat. Mohon doanya seluruh rakyat Kalbar”, harap Latief yang juga seorang guru. Sementara itu, Wakil Gubernur Kalbar H. Ria Norsan mengunjungi kafilah yang nginap di Hotel Antares Medan. Beliau banyak memberikan motivasi bagi peserta agar menjadi stamina dan harus percaya diri. “Harus percaya diri ya. Jangan grogi, jaga stamina agar tampil prima di mimbar,” pesannya.(Sirad/Mpw)

Berita: