Pakaian bernuansa putih-putih yang dikenakan oleh ribuan peserta kegiatan Wisata Dakwah  Badan Kontak Majelis Taklim  (BKMT) Regional Kalimantan membuat Pendopo  Rumah Jabatan Bupati Melawi bak  Surga yang indah dipandang mata. Maklum  pada hari Sabtu, 08 September 2018 ada 1700 peserta  mengikuti acara pembukaan Kegiatan Wisata Dakwah BKMT Regional Kalimantan yang berpusat di Kota Nanga Pinoh Kabupaten Melawi.

Selain peserta hadir pula Gubernur Kalimantan Barat yang diwakili oleh Asisten 3, Bupati Melawi Panji, S.Sos, Anggota DPR RI H. Sukiman, S.Pd,MM, Kepala BKKBN Kalbar, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama  Provinsi Kalimantan Barat, para Kepala SKPD Pemda Melawi, beberapa Kepala Kantor Kabupaten /Kota  di Kalbar, Ketua BKMT, tokoh masyarakat dan tokoh agama. Mereka begitu antusias mengikuti sekaligus mendukung penuh kegiatan ini. Seorang peserta yang tidak mau disebutkan namanya sangat mengharapkan bahwa dengan mendengarkan pencerahan para narasumber yang hebat dari ibukota akan meningkatkan semangat berdakwah.

Dalam rangka mendukung kegiatan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi H Abdulbar, S.Ag, M.Pd menyempatkan diri untuk hadir dan juga diminta oleh panitia untuk membacakan doa pada acara pembukaan. Seusai acara pembukaan kepada Gabriel Salim, kontributor kalbar.kemenag.go.id Haji Abdulbar mengatakan bahwa kegiatan ini sangat strategis dan sangat bermanfaat dalam menyatukan visi dan misi berdakwah bagi Badan Kontak majelis Taklim Regional Kalimantan. Situasi Kalimantan dan daerah lainnya tentu berbeda dan tentu berbeda pula kebutuhan dalam berdakwah. Perbedaan Kultur, adat-istiadat, pemahaman agama yang berbeda dengan daerah lainnya tentu membutuhkan diskusi untuk menciptakan visi dan misi yang sama untuk berdakwah di Kalimantan. Maka Haji Abdulbar mengharapkan bahwa momen ini bisa menghasilkan strategi dakwah yang baik dan santun sesuai apa yang tertulis dalam Al quran dan hadist. (geby melawi)

Berita: