Putussibau-Kapuas Hulu – Kamis (04/10/2018). Kedatangan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu Syahrul,S.Ag disambut hangat para pegawai dan karyawan. Mereka telah menunggu kedatangan beliau paska dilantik sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kapuas Hulu menggantikan H.M.Kusyairi Husman,S.Ag,M.Si. Beliau datang bersama rombongan para Kasi dan Penyelenggara yang menjemput beliau langsung ke Bandara Pangsuma Putussibau.

Tampak hadir dalam penyambutan tersebut mantan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu H.M.Kusyairi H,S.Ag.,M.Si. Saat dikonfirmasi H.Kusyairi mengatakan bahwa mutasi atau perpindahan pegawai yang terjadi dalam setiap organisasi baik lembaga pemerintahan maupun organisasi perusahaan merupakan hal biasa. Sebagai ASN yang baik harus selalu siap kapanpun untuk dipindahkan dan selalu siap diambil alih jabatanya. “Saya berharap agar pimpinan yang baru dapat melanjutkan berbagai program dan rencana sebelumnya”, ujar Kusyairi.

H.Kusyairi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu atas dukungan dan kerjasama selama ini, serta permohonan maaf atas segala kekhilafan dan kesalahan yang terjadi selama beliau memimpin. “Kami siap bekerjasama dalam rangka untuk bersinergi membangun Kapuas Hulu yang lebih maju”, tandas Kepala Kemenag Kapuas Hulu yang ke 12.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu Syahrul,S.Ag, mengatakan bahwa dirinya merasa bersyukur kepada Allah dengan dilantiknya beliau sebagai orang nomor satu di Kemenag Kapuas Hulu.  Syahrul menyadari bahwa tanggung jawabnya sebagai Kepala Kantor adalah hal yang cukup berat, mengingat semua adalah amanah dan tanggung jawab yang harus dijaga. “Insya Allah kami akan berusaha menjalankan amanah ini, serta berupaya untuk menjalankan program Kepala Kemenag sebelumnya”, ujar Syahrul.

Semoga dengan kepemimpinan yang baru, Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu semakin meningkat peranya dalam rangka membangun sumber daya umat dan pembangunan diuncak kapuas.(Ms/Kh).

Berita: