Road Show Perdana Safari Ramadhan 1439 H

Pemerintah Daerah  dan  Kementerian Agama Kabupaten Sekadau melaksanakan Road show perdana safari Ramadhan di Kecamatan Belitang Hulu,senin (21/5/2018)sore. Memasuki awal Ramadhan 1439 H Safari ramadan yang rutin dilaksanakan setiap tahun dipusatkan di Gedung Pertemuan Umum Balai Sepuak. Berada di bagian utara dan berjarak 60 km dari kota Sekadau perjalanan ke Kecamatan Belitang Hulu harus menyebrangi sungai kapuas dengan ponton yang ditarik oleh kapal kecil. Rombongan Kemenag Sekadau melintas lebih dahulu dari rombongan pemkab.

Pelantikan Pejabat Eselon IV Di Lingkungan Kemenag Sekadau

Pelantikan Pejabat Eselon IV.a dalam jabatan Kasi Bimas Kristen pada kantor kementerian agama kabupaten sekadau berlangsung Senin(14/5/2018) pagi di Aula Kantor. Anderson, S.Th menduduki jabatan sebagai kasi Bimas Kristen yang sebelumnya diisi oleh Burtono, S. Th, MM yang berpindah menjadi Pembimas Kristen di Kanwil Kemenag Kalbar.

Persiapan Keberangkatan JCH, Kemenag Sekadau Lakukan Koordinasi dengan Instansi Terkait

Dalam rangka Persiapan keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Sekadau Tahun 2018 maka Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau menyelenggarakan Rapat Koordinasi Haji,  Selasa (8//5/2018). "Acara ini diselenggarakan dengan tujuan agar pelayanan keberangkatan jamaah haji semakin baik, semoga keberangkatan jamaah haji tahun ini dapat berjalan dengan baik dan mendapat ridha dari Allah SWT," ucap Abdillah selaku Penyelenggara Haji Kementerian Agama Kabupaten Sekadau. 

Silaturahmi FKUB Kabupaten Sekadau di Kecamatan Sekadau Hilir

Silaturahmi Forum kerukunan Umat beragama (FKUB) Kabupaten Sekadau kembali menyasar tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat di kecamatan Sekadau Hilir. Silaturahmi yang berlangsung, senin (30/4/2018) siang tersebut bertempat di aula Kantor camat Sekadau Hilir. Telah mengunjungi beberapa kecamatan sebelumnya Silaturahmi FKUB Kabupaten Sekadau ini sebagai Silaturahmi terakhir di kecamatan untuk di tahun ini.

Ka. Kankemenag Sekadau Buka Rakor Pendidikan Keagamaan Islam

Rakor Pendidikan Keagamaan Islam di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten sekadau di laksanakan senin (30/4/2018) di hotel vinca borneo sekadau.  Sebanyak 30 peserta mengikuti rakor yang terdiri dari Pondok Pesantren, Madrasah Diniyah, Taman Pendidikan Alquran. Hadir pada Kesempatan tersebut Kepala Bidang Pendidikan dan Keagamaan Islam H. Wildan,SH.i yang di wakili Kasi Diniyah dan Al quran Kanwil Kementerian Agama Propinsi Kalimantan Barat Drs. Mahdi Siregar, M.Pd.

Tokoh Agama Diharapkan Berperan Penting Dalam Menjaga Kerukunan

Selasa (24/4/2018) Forum Kerukunan Umat Beragama FKUB Kabupaten Sekadau kembali melaksanakn Fasilitasi FKUB tingkat Kecamatan yang kali ini di gelar  di aula Kantor Camat Belitang Hilir. Adapun Narasumber Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau H. Darohman, S Ag. M. Si,  Ketua FKUB Kabupaten Sekadau Paulus Lion, Staff Ahli Bupati yang di wakili Antonius Acung dan dari Kesbangpol Hermanto SP. 

Kemenag Gelar Dialog Lintas Agama

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau menyelenggarakan dialog Lintas Agama,Kamis(12/4/2018). Acara yang berlangsung di Hotel Vinca Borneo Sekadau tersebut di buka oleh Ka. Kanwil Kemenag Kalbar  H.  Ridwansyah,M.Si dan di hadiri Kepala Kantor Kemenag Sekadau H. Darohman, S. Ag. M. Si,  Ketua DPRD Sekadau Albertus Pinus, S. Sos.MH, Kajari Andri Irawan SH. MH ketua FKUB Paulus Lion beserta anggota,  tokoh agama,  tokoh masyarakat dan adat. 

MAN Sekadau Gelar UAMBN-BK Perdana

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) sekadau menyelenggarakan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN)  berbasis komputer. Pelaksanaan UAMBN-BK tersebut merupakan kali pertama di gelar MAN Sekadau. Tidak hanya siswa MAN Sekadau yang mengikuti UAMBN-BK siswa Madrasah Aliyah Al Iqdham Merapi juga turut serta dalam pelaksaan UAMBN-BK yang di pusatkan di MAN Sekadau. 

H. Darohman Ajak Jaga Kerukunan dan Toleransi di Kabupaten Sekadau

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sekadau memfasilitasi pertemuan Tokoh Agama,  tokoh masyarakat tingkat Kecamatan Nanga Mahap. Sebanyak 15 peserta mengijuti Kegiatan yang digawangi Kesbangpol Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau. Berlangsung di aula kantor Camat Nanga Mahap acara di hadiri Ketua FKUB Kabupaten Sekadau Paulus Lion, Staf ahli Bupati, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau H. Darohman,S.Ag. M.Si, Kepala KUA Nanga Mahap Sigit Eliyadi,S.Sos.i.

Halaman-halaman