Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat A.L. Leysandri meresmikan Wisma Keuskupan Sintang menyampaikan ucapan selamat atas selesainya pembangunan Wisma Keuskupan Sintang. ia berharap Wisma Keuskupan Sintang dapat digunakan untuk kebaikan umat Katolik. Ia mengatakan saat ini Gereja berperan sangat strategis ditengah masyarakat, Eksistensi gereja Katolik terus meningkat. Ini bentuk pengabdian gereja katolik yang patut disyukuri. “Tetaplah berdoa supaya Tuhan senantiasa memberkati setiap usaha dan kerja gereja Katolik. Terus tebar kedamaian di tengah masyarakat. Terus berkarya membangun umat sehingga mampu membangun sumber daya manusia dan indeks pembangunan manusia di Kalimantan Barat,” ucap A.L. Leysandri.

Sementara itu Bupati Sintang dr. H Jarot Winarno, M.Med.Ph menyampaikan rasa bahagia dan bangga sudah bisa membantu penyelesaian pembangunan gedung Wisma Keuskupan Sintang. hal ini merupakan perwujudan visi dan misi Pemkab Sintang yaitu masyarakat yang religius.  “Pada 17 Mei 2016 lalu, kita melakukan peletakan batu pertama pembangunan Wisma Keuskupan Sintang ini. Setelah dibangun tiga tahun lebih, akhirnya selesai dibangun dengan baik. Kami bangga bisa berkontribusi bisa membangun wisma ini, sarana ibadah umat beragama. Mewujudkan masyarakat yang religius merupakan visi dan misi Pemkab Sintang yang kami realisasikan dalam bentuk dukungan moril dan material yang nyata,” katanya.

Ditempat yang sama Yosepha Hasnah selaku Ketua Panitia Peresmian Wisma Keuskupan Sintang berharap dengan adanya Wisma Keuskupan ini Uskup dan para Imam yang berkarya di Keuskupan Sintang dapat menjalankan karya pelayanan kepada umat lebih baik lagi.  Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih secara khusus kepada Bapak Gubernur Kalimantan Barat dan Bupati Sintang atas segala bantuan yang diberikan bagi pembangunan Wisma Keuskupan Sintang

Kepala KanKemenag Kab. Sintang, H. Anuar Akhmad ikut serta menghadiri undangan peresmian Wisma Keuskupan Sintang, pada Kamis 8/8/2019.

Usai peresmian Sekretaris Daerah Prov. Kalbar A.L. Leysandri, Bupati Sintang, Uskup Agung Pontianak Mgr. Agustinus Agus, Uskup Sintang Mgr. Samuel oton Sidin, OFM. Cap, Ka.KanKemenag Kab. Sintang beserta tamu undangan lainnya meninjau langsung Wisma Keuskupan Sintang.