Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Kab. Kubu Raya, mempunyai peran strategis dalam memberikan layanan keagamaan kepada umat Islam yang berada di wilayah Kab. Kubu Raya.

Layanan tersebut berupa, layanan pernikahan, zakat, wakaf, penyuluhan keagamaan, pembinaan Kursus Calon Pengantin (Suscatin), kemasjidan (rumah ibadah umat Islam), dalam pelaksanaan tugas tersebut  Kasi Bimas Islam memiliki personel yakni, penghulu, penyuluh fungsional dan non pns, dan staff pelaksana.

Seperti halnya kegiatan yang dilaksanakan pada sabtu (01/02/2020) bertempat di Masjid Nasrullah Desa Kalimas, dilaksanakan pengukuran ulang arah kiblat yang dilaksanakan oleh pejabat Kanwil Kemenag Prop. Kalbar Bidang Urais dan Binsyar, Jemaat yang dibantu oleh Khaidir Saputra staff/pelaksana bidang urais dan binsyar.

Turut hadir dalam kegiatan pengukuran arah kiblat ini adalah Kasi Bimas Islam Kemenag Kab. Kubu Raya, Abdul Karim yang dibantu oleh Elling Widiantoro yang merupakan staf/pelaksana seksi BImas Islam Kemenag Kab. Kubu Raya, selain itu juga di dampingi oleh pengurus masjid dan beberapa jamaah yang berada disekitar masjid Nasrullah. (Muhammad Ilham)