Sintang - Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kab. Sintang melakukan Verifikasi Dokumen bagi calon penerima Bantuan RKB tingkat MTs Se Kabupaten Sintang dan Bantuan Mebelair tingkat RA Se Kabupaten Sintang.

Sehubungan dengan hal tersebut maka TIM Verifikasi Data Bantuan Madrasah Tahun 2018 sesuai dengan SK Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang Nomor 335 Tahun 2018 melakukan Rapat Pertemuan dengan seluruh Tim yeng telah dibentuk bersama dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang H. Anuar Akhmad, S. Ag Selaku Penanggung Jawab dari TIM Verifikasi serta didampingi oleh Kepala Sub Bagian tata Usaha H. Syamsul bahri, S. IP selaku Pengarah.

Menurut Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten sintang H. Anang Nurkhalis, SE,. S. HI bahwa tujuan verifikasi ini dilakukan adalah untuk melaksanakan tertib administrasi dan akurasi data Bantuan yang akan diserahkan ke sejumlah lembaga yang telah mengajukan Permohonannya.

Berdasarkan data yang dihimpun bahwa ada 4 lembaga Pendidikan setingkat MTs yang telah mengajukan Permohonan Bantuan RKB  melalui SIMSARPRAS dan pada hari ini Jum’at 9 Februari 2018 akan dilakukan Verifikasi awal yaitu pemeriksaan seluruh Dokumen Lembaga yang bersangkutan dan dalam waktu yang tidak terlalu lama akan dilanjutkan dengan verifikasi dilapangan. Jadi bilamana di lapangan terjadi ketidakcocokan data yang dimiliki oleh lembaga yang mengajukan Bantuan RKB ini, maka konsekuensinya akan dicoret dari daftar penerima bantuan.

Kami berharap, mudah-mudahan data yang dimilki oleh lembaga yang akan diverifikasi oleh tim verifikator cocok antara data dan kondisi di lapangan, demikian ujar Anang Nurkhalis. ( akil, Sintang )

Berita: