Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVII Tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2018 di Stadion Opu Daeng Menambon Kabupaten Mempawah pada Minggu malam (1/7/2018) berlangsung meriah. Seluruh Walikota/Bupati di Kalbar ikut menghadiri acara tersebut. Termasuk para kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota se Kalbar juga mendapat undangan resmi untuk menghadiri acara pembukaan MTQ tersebut. Salah satunya Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak H. Ekhsan, SAg, M.Si.

Informasi tersebut disampaikan H. Ekhsan saat memberikan pembinaan kepada ASN di lingkungan Kantor Kemenag Kota Pontianak pada apel Senin (2/7/2018). Dalam arahannya, Ekhsan mengajak seluruh pegawai di lingkungan Kantor Kemenag Kota Pontianak untuk bisa ikut mensukseskan pelaksanaan MTQ XXVII Provinsi Kalbar yang berlangsung di Kabupaten Mempawah selaku tuan rumah. MTQ akan berlangsung selama satu minggu, dari tanggal 1 – 7 Juli 2018.

Atas nama Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak, Ekhsan juga menyampaikan ucapan Selamat Berlomba untuk Kafilah Kota Pontianak. Semoga Sukses dan pulang membawa kemenangan gemilang. Pejabat nomor satu di lingkungan Kemenag Kota Pontianak ini juga mendoakan semoga seluruh peserta dan para pendamping/pelatih selalu diberi kesehatan oleh Allah SWT. Sehingga bisa mengikuti seluruh rangkaian lomba yang dilaksanakan.

Selain itu, Ekhsan juga meminta kepada seluruh ASN di lingkungan Kantor Kemenag Kota Pontianak untuk ikut mendoakan seluruh peserta kafilah Kota Pontianak yang sedang berlomba dalam acara tersebut. “Kita do’akan semoga kafilah Kota Pontianak bisa mempersembahkan yang terbaik. Sehingga mampu menjadi wakil atau duta Provinsi Kalbar di tingkat Nasional bahkan Internasional,” harapnya di hadapan seluruh peserta apel.

Satu hari sebelumnya, tepatnya Sabtu (30/6/2018), Walikota Pontianak H Sutarmidji melepas secara resmi Kafilah Kota Pontianak. Pelepasan berlangsung di Aula Rumah Jabatan Walikota yang beralamat di Jalan Abdurrahman Saleh (BLKI) Pontianak. Setelah dilepas secara resmi, di hari yang sama kontingen/kafilah Kota Pontianak langsung bertolak menuju Kabupaten Mempawah tempat dilaksanakannya MTQ XXVII Provinsi Kalbar tahun 2018.*(sumi/ptk)

Berita: