Doa masyarakat Melawi terutama doa kerabat dan Keluarga yang ditinggalkan oleh Jemaah Haji asal Melawi dikabulkan oleh Allah SWT karena rukun Islam yang kelima dijalankan dengan lancar dan nyaman di Tanah Suci oleh Para jemaah haji,  pergi dengan selamat dan pulang dengan selamat. Syukur kepada Allah, SWT 101 orang jemaah haji kita pulang secara lengkap dan selamat 101 orang juga menjadi haji mabrur, demikian pesan singkat Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi H. Abdulbar, S.Ag, M.Pd kepada Kontributor kalbar.kemenag.go.id.

Haji Abdulbar bersama wakil Bupati Melawi beserta Ibu, Kabag Kesra Pemda Melawi, Plh Kasi Haji Kantor Kementerian Agama Kab Melawi mengikuti acara penyambutan Jamaah Haji Melawi yang berjumlah 101 orang yang tergabung dalam kloter 13 Embarkasi BTH Batam Provinsi Kepri,  pada hari Selasa, 11 Septemeber 2018 pkl 11.30 sd 14.00. "Alhamdulillah jamaah Haji Melawi yang berjumlah 101 orang utuh mulai dari berangkat sampai pulang dengan selamat di Tanah Air," pesan beliau kepada saya tadi malam.  

Selanjutnya para jemaah haji akan menginap satu malam di Batam dan kemudian akan terbang ke Pontianak pada hari Rabu, 12 September 2018 ke Pontianak  pkl. 09.00, kemudian beristirahat sejenak di Asrama Haji Pontianak dan kemudian berangkat lagi ke Nanga Pinoh yang akan disambut oleh  Bupati Melawi  pada pkl. 06.30 di terminal Sidomulyo Nanga Pinoh.

Lebih lanjut Pak Kepala menceritakan bahwa para jamaah haji begitu bahagia dan bergembira ketika menginjakkan kakinya di tanah air. Kelelahan yang disebabkan penerbangan berjam-jam lamanya di pesawat sirna karena melihat penyambutan yang dipimpin oleh bapak Wakil Bupati Melawi beserta ibu dan rombongan dari Melawi. Seusai acara penyambutan para jamaah haji diantar ke Asrama Haji tempat mereka beristirahat. Selamat datang para jamaah Haji Melawi di tanah air kita Melawi, jadilah haji mabrur. Amin. (geby melawi)

Berita: