Hari Guru Nasional ternyata telah dicetuskan sejak tahun 1994 sesuai dengan keputusan presiden. Berdasarkan Keppres Nomor 78 Tahun 1994 dan juga di UU Nomor 14 Tahun 2005 tentang guru dan dosen, 25 November dipilih sebagai Hari Guru Nasional dan diperingati bersamaan dengan ulang tahun PGRI

Kepala Kantor Drs. H. Ja’far A menyampaikan pesan Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 25 November 2017 melalui kanal grup whatsapp Kemenag Kubu Raya mendoakan para Guru diberi kesehatan, keberkahan dan balasan kebaikan dunia dan akhirat. Aamiin...

Selamat Hari Guru. Engkau adalah orang besar. Engkau  adalah agen perubahan dalam kehidupan. Engkau adalah bapak roh kami. Nilai kalian lebih mulia dari pada dua alam semesta. Jangan jual dirimu dengan harga murah, padahal kalian sangat Indah di mata Tuhan dan engkau adalah cermin kami.

ان الله اشتري من المومنين انفسهم واموالهم بان لهم الجنة.

Kasubbag Tata Usaha Drs. H. Zainuddin mengucapkan Selamat Hari Guru. Guru tidak ke mana-mana, tapi dia ada di mana-mana, ucapnya di grup whatsapp (wa).

Muridnya melanglang buana, namun sang Guru tetap setia dengan profesinya. Mereka disebut Pahlawan tanpa nama, karena jasanya yang sangat luar biasa dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, katanya berpuisi. Dan masih banyak lagi ucapan-ucapan Selamat Hari Guru baik melalui tulisan maupun gambar di grup wa Kemenag Kubu Raya.

Mari kita kobarkan semangat menjadi guru sebagai teladan bagi anak-anak kita. Selamat Hari Guru Nasional. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa membimbing langkah-langkah kita mewujudkan pendidikan yang merata dan berkualitas melalui guru-guru yang hebat dan mulia. Terima kasih.

Wassalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh. (Bond/KKR)

Berita: