Kabar gembira untuk semua anggota Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Kopenda Kemenag Kota Pontianak. Khususnya yang memiliki putra/putri berprestasi di sekolahnya pada saat kenaikan kelas Tahun Pelajaran 2017/2018. Pasalnya KPN Kopenda tahun ini kembali akan melakukan seleksi beasiswa prestasi untuk anak anggota yang memiliki nilai raport tertinggi (rangking/juara) di sekolahnya masing-masing.

Informasi tersebut disampaikan langsung Ketua KPN Kopenda Kemenag Kota Pontianak, Mas Hadran Amd, yang ditemui Selasa (3/7/2018). Dikatakan Mas Hadran, koperasi yang dipimpinnya kembali akan melakukan seleksi beasiswa prestasi untuk anak anggota yang memiliki nilai raport dengan predikat Rangking I, II dan III di sekolahnya. Beasiswa akan diberikan untuk siswa/siswi berprestasi tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA.

Lebih lanjut Mas Hadran menuturkan, seperti biasa setiap tahun KPN Kopenda melakukan seleksi beasiswa prestasi. Tahun ini pun pengurus koperasi yang beralamat di Jalan Zainuddin Nomor 4 Pontianak ini telah menerima sedikitnya tiga belas berkas ajuan beasiswa dari semua tingkatan. Namun jumlah tersebut masih belum mencukupi untuk dilakukan seleksi administrasi.

Untuk itu, Mas Hadran yang juga adalah pensiunan pengawas PAI di lingkungan Kantor Kemenag Kota Pontianak ini berharap dan mengimbau agar anggota yang memiliki anak berprestasi di sekolahnya (rangking I, II, dan III), disilahkan untuk segera menyampaikan foto copy raport anaknya kepada pengurus koperasi.

“Kepada seluruh anggota Koperasi yang memiliki anak berprestasi, silahkan untuk segera menyampaikan foto copy raport anaknya kepada pengurus koperasi pada hari dan jam kerja,” pinta Mas Hadran.

Ketika ditanya kapan batas akhir penyerahan foto copy raport kepada pengurus koperasi, Mas Hadran mengatakan bahwa batas akhir berkas diterima pengurus KPN Kopenda paling lama tanggal 18 Juli 2018. Karena akhir Bulan Juli pengurus akan melakukan rapat penetapan penerima beasiswa koperasi tahun 2018.

Beasiswa prestasi merupakan salah satu program kerja tahunan KPN Kopenda. Selain itu juga merupakan bentuk apresiasi pengurus kepada anak anggota yang menjadi rangking/juara di sekolahnya masing-masing. Bantuan beasiswa akan diberikan kepada sepuluh siswa berprestasi tingkat SD/MI. Delapan siswa berprestasi tingkat SMP/MTs, dan Enam siswa berprestasi untuk tingkat SMA/SMK/MA.

Informasi lebih lanjut terkait penyampaian foto copy raport siswa/siswi berprestasi untuk anak anggota koperasi, bisa menghubungi pengurus KPN Kopenda Sumiati (di Seksi PAI), Jakariansyah SHI (bagian perencanaan dan keuangan), atau kepada Syarifah Rasyiah (di Seksi Bimas Islam) Kantor Kemenag Kota Pontianak, pada hari dan jam kerja.*(sumi/ptk)

Berita: