Seleksi Daerah Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat Provinsi Kalbar Tahun 2017 usai digelar. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 18 - 21 Agustus 2017 di Gedung Asrama Haji Jalan Sutoyo Pontianak ini berlangsung lancar dan sukses. Kontingen Kota Pontianak berhasil meraih prestasi gemilang sebagai kontingen terbaik alias juara umum menyisihkan kontingen 13 Kabupaten/Kota lainnya di Kalbar.

Kepala Seksi PAI Kantor Kemenag Kota Pontianak Drs H Ahmad Hanafi MSi yang ditemui pada acara penutupan Seleksi Daerah Pentas PAI Kalbar di Aula Utama Asrama Haji Pontianak, Senin (21/8/2017) mengaku senang sekaligus bersyukur atas prestasi gemilang yang diraih oleh kontingen Kota Pontianak. Ahmad Hanafi juga tidak menyangka kalau kontingen Kota Pontianak yang berjumlah 32 orang bisa meraih juara umum. Mengingat persiapan yang dilakukan sempat terhenti karena kegiatan pentas PAI ini sempat dibatalkan karena ada penghematan anggaran.

Terlepas dari semua itu, mantan Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kemenag Kota Pontianak ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh kontingen Kota Pontianak yang telah berjuang dan berusaha maksimal memberikan yang terbaik untuk Kota Pontianak. Alhamdulillah perjuangan dan usaha tersebut tidak sia-sia. Pasalnya Kota Pontianak telah ditetapkan oleh panitia sebagai kontingen terbaik alias juara umum. Hasil ini sangat membanggakan bagi Kemenag dan Kota Pontianak secara umum.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Ahmad Hanafi secara khusus kepada Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak (Drs H Jawani), para pendamping kontingen tingkat SD (Ahmad SPdI), tingkat SMP (Mansyur SAg), dan pendamping tingkat SMA/SMK (Drs H Sumar’ih, MPdI). Serta para dewan guru yang mendampingi siswa/siswinya saat latihan maupun pada saat mengikuti lomba. Semoga apa yang dilakukan menjadi amal soleh bagi yang bersangkutan, ujar Hanafi ramah.

Ahmad Hanafi yang juga adalah alumnus Program Magister Ilmu Sosial Untan Pontianak ini juga berharap siswa/siswi Kota Pontianak yang meraih juara I pada 8 kategori cabang lomba dalam Seleksi Daerah Pentas PAI tingkat Kalbar ini bisa mempertahankan prestasinya di Pentas PAI Tingkat Nasional yang akan berlangsung di Aceh Bulan Oktober mendatang. Usai acara penutupan dan penerimaan hadiah, seluruh kontingen Kota Pontianak diundang untuk bertemu langsung dengan Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak.*(Sumi/Ptk)

Berita: