Sambas_Kementerian Agama Kabupaten Sambas melaksanakan rekrutmen / seleksi petugas haji tahun 2018. Rekrutmen dilakukan untuk petugas guna tim pemandu haji Indonesia (TPHI) dan tim pembimbing ibadah haji Indonesia (TPIHI) dan Pelayanan Umum (PU)

Sesuai dengan amanah Undang-undang Nomor 13 Tahun 2008 tentang penyelenggara Ibadah Haji, bahwa penyelenggara ibadah haji pada prinsipnya adalah merupakan pemberian pelayanan, pembinaan serta perlindungan terhadap jamaah.

Namun demikian, secara teknis Penyelenggara Ibadah Haji adalah merupakan rangkaian kegiatan yang beragam, dilaksanakan dalam rentang waktu yang panjang, melibatkan banyak orang dan pihak baik di dalam Negeri maupun di Arab Saudi, memerlukan pengelolaan yang cermat dan sungguh-sungguh memerlukan kerja sama dan koordinasi yang erat serta memerlukan SDM yang handal dan amanah.

Oleh karena itu, untuk melihat sejauh mana tingkat pencapaian keberhasilan pelaksanaan penyelenggaraan Ibadah Haji, disamping mengakomodir saran dan masukan yang positif demi perbaikan-perbaikan penyelenggaraan Ibadah Haji pada tahun mendatang perlu dilaksanakan evaluasi.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sambas  H. Sipni, S.Pd.I, M.Pd. mengatakan tujuan dilaksankannya Rekrutmen Seleksi Petugas Haji adalah untuk menghasilkan petugas yang kompeten, memiliki komitmen loyal dan berakhlaqul karimah, berdasarkan analis kebutuhan pelayanan dan jabatan melalui seleksi administrasi, kesehatan secara ketat dan tes kompetensi.

Pelaksanaan Tes Rekrutmen / Seleksi Petugas Haji Kabupaten Sambas dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 28 Maret 2018 di Gedung Pertemuan Kementerian Agama Kabupaten Sambas. Adapun peserta yang mengikuti tes tersebut berjumlah 13 orang diantaranya petugas Kloter (TPHI) Belum Haji, (TPIHI) yang sudah haji 2 Orang dan Pelayanan Umum (PU) 1 Oran. dari unsur kementerian Agama, KUA, Penyuluh,Ormas Islam, Kepala Madrasah dan TU Madrasah serta  Staf PHU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sambas.(HNK Humas_Kemenag Sambas)

Berita: