MEMPAWAH_Adanya perubahan nama Kabupaten Pontianak menjadi Kabupaten Mempawah menjadi penyemangat kerja seluruh instansi yang ada di Kabupaten Mempawah, tak hanya Pemerintah Daerah, Kementerian Agama Kabupaten Mempawah juga turut andil serta berpartisipasi aktif dalam memeriahkan agenda bersejarah bagi Kabupaten Mempawah tersebut, dengan mengambil tema “DENGAN SEMANGAT PERUBAHAN NAMA KABUPATEN PONTIANAK MENJADI KABUPATEN MEMPAWAH KE-3 TAHUN 2017, KITA RAIH PRESTASI, WUJUDKAN MASYARAKAT SEJAHTERA DAN MAJU DENGAN ILMU”.

Selasa (25/7/17) seluruh pegawai Kementerian Agama Kabupaten Mempawah memakai baju khas daerah melayu yaitu baju telok belange bagi bapak/bapak, dan baju kurung bagi ibu-ibu, dengan memperlihatkan berbagai macam corak warna, pernak pernik, sehingga menjadi satu kesatuan yang utuh, dan mencerminkan rasa persaudaraan dan kecintaan yang tinggi terhadap daerah dan budaya lokal Kabupaten Mempawah.

Tampak Ibu Hj. Isriyah selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah yang memakai baju kurung dengan warna dasar merah, ikut memeriahkan dan turut mensukseskan terselenggaranya peringatan Perubahan nama Kabupaten Pontianak menjadi Kabupaten Mempawah ke-3 Tahun 2017, dimana dua tahun sebelumnya juga telah di selenggarakan kegiatan yang sama.

Isriyah juga mengingatkan kepada pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah untuk mendukung kegiatan Pemerintah Daerah dalam memeriahkan hari perubahan nama daerah dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif, seperti pemasangan umbul-umbul, lampu hias, serta melakukan kebersihan di komplek perkantoran dan rumah masing-masing.

Untuk tahun 2017 ini Pemerintah Daerah juga menyelenggarakan dengan penuh kemeriahan, yang diisi dengan berbagai kegiatan-kegiatan acara pokok dan acara pendukung. Adapun kegiatan acara pokok adalah pelaksanaan upacara yang diselenggarakan pada hari Selasa pukul 08.00 WIB hingga selesai, dengan menggunakan pakaian telok belange, sedangkan acara pendukung akan diisi dengan hiburan, Pameran, dan Aneka Perlombaab dan Olahraga. (Rudi_Mpw).

Berita: