Sintang - Dalam memeriahkan Hari Amal Bhakti Bhakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia Ke-72 Tahun 2018 di Kabupaten Sintang, Sabtu 16 Desember 2017 dilaksanakan kegiatan jalan sehat di halaman Madrasah Tsanawiyah Negeri Sintang ( MTsN ).

Sebelum melepas peserta jalan sehat Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang menyampaikan sambutan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah sebagai sarana untuk mempererat tali silaturrahim antar keluarga besar ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang, dan juga sebagai salah satu olahraga yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, terutama bagi karyawan di lingkungan Kemenag Kabupaten Sintang yang setiap harinya selalu disibukkan dengan pekerjaan kantor. Selain itu jalan sehat ini juga diharapkan dapat meningkatkan kecintaan kepada Kementerian Agama sebagai tempat kita mengabdi, tempat kita mencari kehidupan dan tempat kita untuk mengaktualisasikan diri.

Sedangkan Ketua Panitia Hari Amal Bhakti ( HAB ) Kementerian Agama Republik Indonesia Ke-72 Tahun 2018 di Kabupaten Sintang Nuriansyah yang diwakili oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Anang Nurkhalis, SE, S. HI menyampaikan bahwa sebelum pelaksanaan kegiatan ini telah dilaksanakan kegiatan yang lain  yaitu Lomba membuat dan menghias Nasi Goreng, Pertandingan Bola Voli antar pelajar, SMP/ MTs serta Kegiatan Sosial yaitu Donor Darah dan akan meyusul kegiatan Sunatan Masal yang akan dilaksanakn pada tanggal 21 Desember 2017 serta Puncaknya akan dilaksanakan Upacara pada tanggal 3 Januari 2017 di Halaman MTsN Sintang

Dengan menekan sirene maka jalan santai pun dimulai. Jalan santai ini diikuti oleh semua Panitia Penyelenggara, Kasi, Penyelenggara, ASN serta karyawan-karyawati di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang serta Siswa/Siswi dilingkungan MI, MTs dan MA

Untuk memberikan semangat kepada peserta gerak jalan santai, Panitia. menyediakan aneka doorprize yang menarik dan dibagikan kepada peserta yang beruntung setelah menempuh rute gerak jalan santai. (akil, sintang)

Berita: