PUTUSSIBAU – KAPUAS HULU. Minggu (11/06/2017) Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Kalis Kapuas Hulu menggelar Peringatan Nuzulul Quran Tahun 1438 H, yang dipusatkan di Masjid At-Taqwa Jalan Lintas Selatan KM 5 Desa Kalis Raya.  Hadir dalam acara tersebut Aparat Kecamatan, Kapolsek, Danramil, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kepala KUA Kecamtan Kalis,Kaum muslimin dan muslimat  Kecamatan Kalis.  Adapun tema yang diusung dalam kegiatan tersebut adalah “Dengan Memperingati Nuzul Quran 1438 H, Mari Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan, Serta Jadikan Al-quran Sebagai Pedoman Hidup”.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala KUA Kecamatan Kalis Marzuki, S.Ei berkesempatan memberikan sambutanya. Beliau mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati peristiwa Nuzulul Quran yang jatuh pada malam itu. Adapun tujuan dari kegiatan tersebut dalam rangka memotivasi masyarakat untuk kembali mencintai, memahami dan mempelajari Al-quran.

“Semoga kita bisa lebih dekat dengan Al-Qur'an dan menjadikan Al-Qur'an sebagai pedoman hidup”, ucap Marzuki.

Sebagai pembicara dalam acara tersebut Al-Hafidz Matsna. Dalam waktu kurang lebih 90 menit Al-Hafidz mengupas tuntas tentang Hikmah Nuzulul Quran. Para jamaah yang hadir begitu antusias dengan materi yang beliau sampaikan, terlebih lagi yang menyampaikannya adalah seorang penghafal Al-quran berusia muda. 

Usai uraian hikmah, para jamaah melakukan foto-foto bersama. Semoga dengan kegiatan tersebut semakin menambah kecintaan masyarakat kepada Al-quran dan semakin memperkokoh semangat Ukhuwah Islamiyah. (Ms/Kh).