Setelah berkompetisi selama 2 hari (Sabtu-Ahad, 2-3/12) akhirnya 9 orang peserta Kalimantan Barat maju ke babak final pada MQK Nasional ke 6 tahun 2017 di Jepara Jawa Tengah, Senin 4/12.

Dari 9 peserta tersebut ada 5 orang peserta di marhalah Ula yang lolos ke Final. Mereka adalah Febri Santoso dan Sumiyeh pada cabang Ilmu Tauhid Tingkat Ula. Disusul oleh rekannya dari Ketapang Muhammad Sofyan pada cabang Akhlak dan wahyu Nurhidayat bidàng Tarikh Serta Hidayatuddiniyah pada cabang Figih.

Dua peserta berikutnya masuk ke final adalah pada Marhalah Wustha cabang Akhlak putra dan putri atas nama Ridwan Anwar dan Atin Zulfarida Hasanah, keduanya berasal dari Ponpes Mambaul Khairot Ketapang.

Peserta berikutnya adalah Uswatun Hasanah dari Ponpes Mabaul Khairot Ketapang pada Marhalah Ulya cabang Nahwu, disusul oleh rekan pondoknya Andrean Majid Kobat cabang Nahwu Marhalah Wustha.

Seluruh peserta tersebut tampil di tempat masing-masing saat penyisihan dari pukul 08.00 hingga selesai. Dan nilai peserta dapat dilihat secara langsung oleh seluruh peserta. (Ir-Inmas)

Berita: