Dalam rangka memperingat HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-18 dan Peringatan Hari Ibu ke-89 Tahun 2017, Pengurus DWP Kemenag Kota Pontianak menggelar seminar dan lomba busana nasional pada Jumat (22/12/2017). Kegiatan yang digelar di Aula Kemenag Kota Pontianak ini mengusung tema “Menyelaraskan Peran Perempuan Sebagai Ibu Yang Berakhlak Mulia, Berinteligensi, dan Tampil Menarik Sesuai Posisinya”.

Rangkaian acara pembukaan diawali dengan menyanyikan bersama lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci AlQuran oleh Eva Afifah Muyassarah SAg. Kemudian laporan dan sambutan Ketua DWP Kemenag Kota Pontianak, Ny Hermiati Azharuddin. Acara dilanjutkan dengan sambutan Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak H Azharuddin Nawawi SAg. Serta diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Supriadi, S.Sos.I.

Ketua DWP Kemenag Kota Pontianak, Ny Hermiati Azharuddin dalam laporan dan sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh ibu-ibu pengurus dan anggota DWP Kemenag Kota Pontianak. Menghadirkan narasumber seminar Ibu Hamisah, salah satu designer Kota Pontianak yang juga merupakan alumnus dari SMK Negeri 5 Pontianak. Selain memberikan materi seminar, Hamisah juga menjadi salah satu juri pada lomba busana nasional yang digelar DWP Kemenag. Dua juri lainnya adalah Ny Erna Usman dan Ibu Dina (make up stylist).

Usai acara pembukaan, acara dilanjutkan dengan seminar dan lomba busana nasional. Kegiatan diikuti sekitar 70 peserta yang merupakan pengurus dan anggota DWP Kemenag Kota Pontianak. Ada enam peserta yang dipilih sebagai juara/pemenang I, II, III, serta juara Harapan I, Harapan II, dan Harapan III. Selain itu juga dipilih dua peserta the best catwalk, dua peserta the best make up, dan satu peserta favorit pilihan juri. Kepada seluruh pemenang diberikan piala, sertifikat dan bingkisan.*(Sumi/Ptk)

Berita: