Jum'at 22 September 2017 seperti biasa MTsN Nanga Pinoh mengadakan senam bersama. Akan tetapi pada Jum'at pagi ini tampak ada yang berbeda yaitu kehadiran siswa siswi dari MIN Nanga Pinoh yang berada di Kenual satu kompleks dengan MTsN Nanga Pinoh ikut bergabung.

Tak ayal lagi hal ini membuat suasana pun menjadi ceria dan terasa meriah. Karena siswa siswi dari MIN Nanga Pinoh yang ikut bergabung itu masih kecil -kecil.

Para guru dengan sigap menata barisan mereka dengan membentangkan tangan ke kiri dan ke kanan agar masing - masing siswa memiliki jarak yang aman untuk melakukan gerakan senam.

Setelah barisan siap senam pun dimulai dengan SKJ dan kemudian dilanjutkan dengan senam maumere yang banyak digemari karena gerakannya yang mudah dan membuat perasaan bahagia dan ceria.

Tampak para siswa berusaha mengikuti setiap gerakan senam yang diperagakan oleh instruktur senam yang terdiri dari para siswa siswi MTsN Nanga Pinoh yang terpilih.

Siswa Siswi MIN Nanga Pinoh tampak mengalami sedikit kesulitan mengikuti gerakan karena irama nya cepat, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat mereka.

Kepala MTSN Nanga Pinoh H.Sugeng.S.Ag antusias menyambut para siswa siswi dan dewan guru dari MIN Nanga Pinoh yang mengikuti senam bersama.Beliau dengan serius melakukan senam dan kemudian dilanjutkan dengan bermain bola voli untuk menjaga kesehatan dan kebugarannya. 

Setelah selesai senam bersama siswa siswi membubarkan diri dan melanjutkan dengan kegiatan sesuai dengan minat masing - masing sambil menunggu jam pelajaran berikutnya.

Ada yang melanjutkan senam, bermain basket, tenis meja, bermain sepak bola.Khusus Tim bola voli berlatih karena dipersiapkan untuk kunjungan persahabatan ke MTsN 1 Sintang yang rencananya akan dilaksanakan pada Bulan Desember mendatang.

Siswa dan siswi MIN yang ikut bergabung kembali ke sekolah mereka dan melanjutkan pelajaran.Indahnya kebersamaan, semoga pada kesempatan berikutnya dapat kembali bergabung melaksanakan senam bersama.(Okta)