SINGKAWANG. Kegiatan berolahraga pada tiap pagi Jum’at merupakan kegiatan rutinitas sebelum melaksanakan pelayanan atau pekerjaan harian di Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang. Kegiatan olahraga dilaksanakan dalam rangka menjaga kebugaran dan kesehatan bagi para pegawai agar dapat melakukan aktivitas dengan lancar. Adapun olahraga yang biasa dilakukan yaitu jalan pagi dilingkungan sekitar maupun dengan melakukan senam kesehatan bersama di halaman kantor.

Demikian juga pada Jum’at pagi tanggal 09/02/2018 para pegawai Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang melaksanakan kegiatan senam pagi bersama yang dilaksanakan dihalaman kantor. Turut mengikuti kegiatan ini Kepala Kantor Drs. H. Nahruji, M.Si bersama beberapa pejabat lain Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang. Senam merupakan olahraga ringan dengan melakukan gerakan fisik secara teratur dan sistematis untuk memperoleh manfaat bagi mobilisasi organ tubuh.

Dengan senam yang teratur, seseorang akan mendapatkan kesegaran jasmani, kekuatan otot, kelenturan persendian dan keluwesan dalam bergerak. Kegiatan senam pagi semakin semarak dengan menghadirkan instruktur senam aerobic dari Kota Singkawang. Para peserta senam pagi sangat antusias mengikuti gerakan demi gerakan yang diperagakan oleh intruktur senam. Iringan musik yang atraktif menambah semangat peserta dalam bersenam meskipun harus bermandikan keringat.

Setelah bersenam pagi bersama, para pegawai beristirahat sejenak sambil menikmati konsumsi yang telah disediakan kemudian melanjutkan aktivitas rutin masing-masing. Semoga dengan senam ini kesehatan para pegawai  terjaga dengan baik sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik sebagai ASN Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang.(Jk/hms)

Berita: