Direktorat Pendidikan Agama Islam, Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI menggelar kegiatan Workshop Tuntas Baca Tulis Alquran (TBTQ) pada Sekolah Dasar (SD) angkatan 2 Tahun 2018. Kegiatan berlangsung di Hotel Mercure Pontianak, tanggal 23 – 25 Mei 2018. Diikuti sebanyak 45 peserta yang berasal dari 14 Kabupaten/Kota di Kalbar. Selain itu, kegiatan juga diikuti oleh peserta dari Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Utara.

Setelah seluruh peserta mengikuti rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari, panitia Subdit PAI SD/SDLB Direktorat Pendidikan Agama Islam, Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI menetapkan sepuluh peserta terbaik dalam kegiatan tersebut. Pengumuman sepuluh peserta terbaik Workshop TBTQ disampaikan pada acara penutupan kegiatan, Jumat (25/5/2018).

Kepada sepuluh peserta terbaik Workshop TBTQ versi Subdit PAI SD/SDLB ini diberikan Surat Keterangan dengan Nomor: 537A/DJ.I/DT.I.IV/2/Kp.01.1/05/2018 tanggal 25 Mei 2018. Surat Keterangan ditandatangani oleh Kasubdit PAI pada SD/SDLB, Ilham (atas nama Direktur Pendidikan Agama Islam).

Adapun sepuluh peserta terbaik Workshop TBTQ pada Sekolah Dasar Angkatan 2 tahun 2018 versi panitia Subdit PAI SD/SDLB secara berurutan adalah sebagai berikut:

  1. Mauluddin, S.Pd.I (Guru PAI SD Islam Al-Azhar 21 Kota Pontianak – Kalbar);
  2. Ahmad, M.Pd.I (Guru PAI SD Islam Al-Azhar 21 Kota Pontianak – Kalbar);
  3. Hasyiah, S.Pd.I (Guru PAI SD Negeri 23 Pontianak Timur, Kota Pontianak – Kalbar);
  4. Mat Nasir, S.Pd.I (Guru PAI SD Negeri 1 Riam Berasap, Kabupaten Kayong Utara – Kalbar);
  5. Wahidah, M.Pd.I (Guru PAI SD Negeri 2 Siantan, Kabupaten Mempawah – Kalbar);
  6. Paino, S.Pd (Guru PAI SDN Utama 1 Kota Tarakan – Kalimantan Utara);
  7. Syahril, S.Pd.I (Guru PAI SDN 008 Kota Samarinda – Kalimantan Timur);
  8. Rini, M.Pd (Guru PAI SDN 04 Tj. Putat Kabupaten Sambas – Kalbar);
  9. Iwan Azis Maulana, S.Pd.I (Guru PAI SDN 005 TP. Tengah Kabupaten Bulungan – Kalimantan Utara);
  10. Abdul Karim, S.Ag (Guru PAI SDS Mujahidin Kota Pontianak – Kalbar).

Dari sepuluh peserta terbaik tersebut, empat peserta berasal dari Kota Pontianak. Yakni Mauluddin (Terbaik I), Ahmad, M.Pd.I (Terbaik II), Hasyiah, S.Pd.I (Terbaik III), dan Abdul Karim, S.Ag (Terbaik X). Kemudian panitia memasangkan slempang dan mahkota yang terbuat dari Kertas kepada tiga peserta terbaik (yakni Terbaik I, II, dan III).*(sumi/ptk)

Berita: