BENGKAYANG_(4/8) Ibadah sholat Jum’at merupakan ibadah mingguan yang wajib dilaksanakan oleh kaum muslimin dimanapun berada. Ibadah yang wajib dilaksanakan secara berjamaah ini hanya dilaksanakan pada hari Jum’at saja.

Ada yang berbeda di kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang pada hari Jum’at kali ini, yaitu para ASN yang Muslim biasanya melaksanakan ibadah di Masjid-masjid terdekat namun kali ini dilaksanakan di Mushola kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang. Mushola yang terletak dibagian belakang sisi kanan ini mampu menampung jama’ah hingga 50 orang.

Jam tepat menunjukan waktu 11.50, menandakan bahwa telah masuk waktu sholat Jum’at dan azanpun dikumandangkan. Setelah azan yang kedua, khotib langsung naik ke atas mimbar. Adapun yang bertindak sebagai khotib Jum’at adalah H. Uyung Yuliza, S.Pd.I, Kasi Pendidikan Islam Kantor Kemenag Bengkayang.

Khotib menyampaikan tentang hikmah dari bulan Ramadhan yang belum lama telah dilalui bersama, beliau mengajak agar kaum muslimin mampu mengambil hikmah dari pelaksanaan ibadah di bulan ramadhan dan mengajak agar lebih meningkatkan ibadah seperti di bulan Ramadhan. Rangkaian ibadah Jum’at dilanjutkan dengan sholat Jum’at yang diimami oleh Gustian, S.HI, Kepala KUA Kecamatan Monterado. (Akhzari)

Berita: