Selasa 9 Oktober 2018, bertempat di ruang Rapat Bupati Kayong Utara, di adakan silaturahim dan audiensi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kayong Utara. Silaturahim dan Audiensi itu di pimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama didampingi oleh para Kasi dan Penyelenggara, dan diterima langsung oleh Wakil Bupati Kayong Utara Bapak Efendi Ahmad. Pada Audiensi itu di ajukan beberapa hal sebagai berikut : 

  1. Agar Guru yang berstatus Honor Bos dapat kiranya diangkat menjadi Honor Daerah.
  2. Guru PNS Pemda yang mengajar di Madrasah agar dapat kiranya diberikan Rekomendasi untuk pindah menjadi Guru PNS di bawah naungan Kementerian Agama.
  3. Mohon Pengangkatan Pengawas PAI dalam menunjang terlaksananya kurikulum PAI di Lembaga Pendidikan Dasar dan menengah di Lingkungan Lembaga Pendidikan Pemerintah Daerah Kabupaten Kayong Utara.
  4. Mohon Hibah Tanah untuk : MAN Kayong UtaraPendirian KUA Kecamatan Kepulauan KarimataPenyerahan Sertifikat Tanah Hibah KUA Kecamatan Teluk Batang.
  5. Mohon untuk memfasilitasi pelaksanaan program Isbat Nikah bagi masyarakat Kayong Utara yang belum mempunyai buku Nikah.
  6. Mohon untuk memfasilitasi pelaksanaan Peresmian : MTsN 2 Banyu AbangMTsN 3 SukadanaMAN Kayong Utara
  7. Agar Pemerintah Daerah Kabupaten Kayong Utara dapat mendorong DPRD dalam percepatan Raperda Madin di Kabupaten Kayong Utara.
  8. Agar Pemerintah Daerah Kabupaten Kayong Utara dapat bersama-sama Kementerian Agama dalam pelaksanaan Program Safari Jum’at dan Safari Ramadhan.
  9. Mendorong Pemerintah Daerah Kabupaten Kayong Utara, agar dapat membuat Himbauan / Edaran / Peraturan Bupati terkait Pelaksanaan Sholat Berjamaah Zhuhur dan Ashar bagi PNS di Lingkungan Pemerintah Daearah Kabupaten Kayong Utara dan PNS yang berada di Instansi Vertikal yang ada di Kabupaten Kayong Utara.
  10. Mendengar aspirasi Jama’ah Haji serta hasil Evaluasi Pelaksanaan Haji Kabupaten Kayong Utara, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kayong Utara mengusulkan agar pemberangkatan Jama’ah Haji dari Kayong Utara ke Pontianak dengan menggunakan Pesawat Terbang.
  11. Mendorong Pemerintah Daerah agar dapat berkoordinasi dengan Gubernur Kalimantan Barat dalam hal penambahan Kuota Haji Kabupaten Kayong Utara.(sudirmansyah)
Berita: