Bengkayang - Berangkat dari ingin maju menuju satu capaian pelayanan yang profesional dan bermartabat, serta pemahaman tugas pokok dan fungsi sebagai Pegawai Negeri Sipil, pelaksanaan kegiatan Pembinaan ini dilaksanakan di Kementerian Agama Kab. Bengkayang. Sebanyak 167 peserta yang terdiri dari pegawai di Kantor Kemenag Kab. Bengkayang, KUA Kecamatan dan Madrasah Aliyah Negeri Sanggau Ledo berkumpul di Aula Kemenag Kab. Bengkayang untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan dilaksanakan hari selasa tanggal 06 Maret 2018 yang langsung dibina oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Ridwansyah yang didampingi oleh Plt. Kepala Bagian Tata Usaha Mi’rad. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang Sy. Mahmud dalam laporannya memaparkan tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk menjalin Silaturahim dan untuk peningkatan sumber daya manusia, profesionalisme dalam pelayanan, serta pemahaman beban kerja PNS dalam peningkatan kinerja.

Ridwansyah dalam sambutannya berharap besar dengan kegiatan ini seluruh pegawai mampu merealisasikan di dalam kegiatan kita, keseharian kita di kantor untuk memajukan administrasi umum, administrasi dalam artian administrasi perkantoran, administrasi persuratan dan administrasi keuangan. Hal ini untuk dapat menuju tertib adminstrasi yang lebih baik lagi. Selain itu Ridwansyah juga memaparkan dalam arahannya tentang penilaian prestasi kinerja PNS menjelaskan penilaian prestasi kerja PNS bertujuan untuk menjamin objektifitas pembinaan PNS yang dilakukan berdasarkan sistem prestasi kerja & sistem karier, yang dititikberatkan pada sistem prestasi kerja. Penilaian prestasi kerja PNS diarahkan sebagai pengendalian perilaku kerja produktif yg disyaratkan untuk mencapai hasil kerja yg disepakati. Dan untuk mencapai hasil yang maksimal, maka Penilaian prestasi kerja PNS dilakukan berdasarkan prinsip objektif, terukur, akuntabel, partisipatif, dan transparan. (Gusti)