Kepala Seksi Kemitraan Umat, Publikasi Dakwah dan HBI, Ivun Phuna Kalvida dan Kepala Seksi Pemberdayaan Wakaf, Syakirin melakukan silaturahmi Ramadhan 1438 H ke Kabupaten Sambas dan disambut langsung oleh Pelaksana Tugas Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sambas, Karlan, Kamis (08/06/2017).

"Dalam rangka menjalin silaturahmi pada bulan Ramadhan yang penuh berkah, Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat melakukan kunjungan ke Kabupaten Sambas untuk bertemu pada warga masyarakat, serta melihat kondisi umat Islam yang ada di daerah", demikian pernyataan Ivun.

Ivun juga mengatakan, Kunjungan Silaturahmi Ramadhan dimaksudkan untuk mendekatkan dan mempererat silaturahmi Kemenag dengan masyarakat, memberikan sosialisasi program Kemenag. Selain itu juga untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan memaksimalkan potensi yang dimiliki Kemenag.

“Ini salah satu cara agar dapat melihat langsung keadaan masyarakat setempat dengan melaksanakan silaturahmi Ramadhan, dapat berkeliling dan bersilaturrahim sekaligus buka puasa bersama,” tandas Syakirin.

“Melalui Kunjungan Silaturahmi Ramadhan ini menjadi peluang bagi Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat untuk menyampaikan visi dan misi Kementerian Agama serta pentingnya mempererat kerukunan intern umat beragama dan kerukunan antar umat  beragama," harapnya.

Dalam kunjungan tersebut, Bidang Penais Zawa juga menyerahkan bantuan berupa Wireless kepada Majelis Taklim Ashabul Kahfi Pemuda Kecamatan Selakau Timur Kabupaten Sambas sebagai sarana untuk menunjang kegiatan keagamaan di daerah tersebut, dengan harapan semoga syiar agama Islam di Kabupaten Sambas semakin berkembang. (Gusti_Inmas)

Berita: