BENGKAYANG_ Selasa (6 /3) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Drs. H. Ridwansyah, M.Si  melakukan kunjungan kerja dan  silaturahmi di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang. Tiba di kantor Kementerian Agama pada pukul 10.00 WIB disambut langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang H. Syarif Mahmud, SH  dan Kasubbag TU H. Damsir, S.Ag.

Kedatangan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat rangka melakukan pembinaan dan silaturahmi kunjungan Perdana di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang. Silaturahmi dan pembinaan ASN dilaksanakan di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang dan ini merupakan silaturahmi yang perdana semenjak Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat dilantik.

Acara pembinaan dan silaturahmi ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya lanjutkan dengan sambutan dari kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang H.Syarif Mahmud, SH. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang mengucapkan selamat datang di Kabupaten Bengkayang kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama kalimantan Barat beserta rombongan.

Beliau mengatakan dalam sambutannya pembinaan ini merupakan hal yang penting untuk dilaksanakan, diharapkan seluruh ASN yang hadir untuk mendengarkan dengan seksama apa yang disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat. Beliau juga mohon perkenan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat agar para ASN di Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang di berikan arahan dan bimbingan dalam rangka pembinaan terhadap ASN di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang Sy. Mahmud dalam laporannya memaparkan tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk menjalin Silaturahim dan untuk peningkatan sumber daya manusia, profesionalisme dalam pelayanan, serta pemahaman beban kerja PNS dalam peningkatan kinerja dibidangnya masing-masing.

Sebelum sambutan sekaligus pembinaan dari kepala kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat. Ada  peluncuran aplikasi SIMARI generasi 2 yang diresmikan bersama dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang dan Plt. Kabag TU. Yang secara simbolis meluncurkan aplikasi SIMARi Gen.2 2018 dengan bersama-sama menekan tombal spasi pada keyboard yang telah disiapkan.

Setelah peluncuran aplikasi semari dilanjutkan dengan dari Kepala kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Drs. H. Ridwansyah, M.SI. Di awal kata sambutannya beliau memperkenalkan diri kepada seluruh hadirin yang hadir di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang.

Beliau sangat mengapresiasi inovasi yang ada di kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang seperti 5 hari ini dan hal ini merupakan yang pertama dilakukan di wilayah kerja Kalimantan Barat hal ini harus kita apresiasi setinggi-tingginya. Dia juga berharap agar ASN dapat meningkatkan kompetensinya di bidang masing-masing dan meningkatkan kemampuan di bidang IT dan tidak lupa belajar terus menerus.

Beliau juga berpesan tidak lama lagi akan dilaksanakan kampanye dan pemilukada secara serentak beliau berpesan agar ASN Kementerian Agama dapat bersikap netralitas, dan jangan terlibat politik praktis. Beliau juga menambahkan agar Jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita yang ada di media sosial dan jangan menyebarkan berita berita hoax. Diakhir kegiatan pembinaan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. (Akhzari)

Berita: