BENGKAYANG_Kamis (23/11) Bimas Islam kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang mengundang para penyuluh agama Islam non PNS dari seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkayang untuk mengikuti pembinaan sekaligus silaturahmi bersama Kepala kantor Kementerian Agama Kab. Bengkayang yang baru H. Sy. Machmud, SH, yang didampingi oleh Kasi Bimas Islam Drs. H.  Paija

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula kantor Kementerian Agama Kab. Bengkayang in dimulai pada pukul 09.30 WIB, dan dibuka langsung oleh Kepala kantor Kementerian Agama Kab. Bengkayang, H. Sy. Machmud. Sebelum mulai pembinaan, diawali dengan perkenalan diri dari Kepala kantor Kementerian Agama Kab. Bengkayang H. Sy. Machmud, SH.

Bimas Islam kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang pada pembinaan kali ini mengusung tema terkait terorisme, radikalisme, dan nasionalisme. Kepala menjelaskan secara gamblang terkait tema yang diangkat, namun lebih menekankan kepada nasionalisme, yang tetap harus dijunjung tinggi. Penyuluh mempunyai peran penting dalam menjaga nasionalisme, karena bersentuhan langsung dengan masyarakat dan dapat mengajak langsung untuk menumbuhkan sikap nasionalisme, dan hal tersebut dapat dimulai dari lingkup yang paling kecil yaitu keluarga. Ada juga materi tambahan dari kepala kantor, yang membahas mengenai aturan pengeras suara di tempat ibadah, yang mana aturan pengeras suara ini sebenarnya telah dikeluarkan pada tahun  1978. (Akhzari)

Berita: