Silaturahmi Forum kerukunan Umat beragama (FKUB) Kabupaten Sekadau kembali menyasar tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat di kecamatan Sekadau Hilir. Silaturahmi yang berlangsung, senin (30/4/2018) siang tersebut bertempat di aula Kantor camat Sekadau Hilir. Telah mengunjungi beberapa kecamatan sebelumnya Silaturahmi FKUB Kabupaten Sekadau ini sebagai Silaturahmi terakhir di kecamatan untuk di tahun ini.

Hadir Bupati Sekadau di wakili Staf Ahli, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sekadau H. Darohman, S. Ag. M. Si,  Kapolsek Sekadau Hilir IPTU Masdar, Danramil, Kesbangpol,  Ketua FKUB Kabupaten Paulus Lion dan ketua FKUB Kecamatan Sekadau Hilir Nico Bohot. 

Kapolsek Sekadau Hilir IPTU Masdar pada kesempatan itu mengatakan menjelang awal memasuki bulan ramadhan hendaknya saling hormat menghormati. Di sekadau ini sangat majemuk sehingga perlu saling hormat menghormati. Meskipun berbeda namun tetap satu tujuan,  NKRI harga mati. Walaupun berbeda pandangan namun tetap satu tujuan,  semoga pesta demokrasi yang sebentar lagi akan di laksanakan akan beelangsung aman damai tentram.  Karena kalimantan barat dalam pesta demokrasi masuk dalam zona yang rawan satu. Maka mari kita bersatu untuk menjaga Sekadau ini tetap aman damai tentram dan damai. 

Berikutnya Bupati Sekadau yang diwakilii Staff ahli Bupati berharap Kabupaten Sekadau selama ini selalu aman, damai dan tebram. Karena semenjak Ia tinggal di Kabupaten Sekadau selama 50 tahun belum pernah mendengar ataupun melihat terjadinya kerusuhan maupun konflik di kabupaten Sekadau,  semoga Kabupaten Sekadau selalu damai, aman, tentram, rukun dan penuh toleransi.

Lebih jauh di jelaskan FKUB merupakan organisasi pemerintah yang bergerak di bidang keagamaan dengan tujuan mengelola kerukunan unat beragama di masyarakat. FKUB adalah forum yang di bentuk masyarakat dan di fasilitasi oleh pemerintah dalam rangka menjalin kerukunan.  Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) telah banyak dibentuk di berbagai kecamatanyang ada di Kabupaten sekadau dengan maksud untuk pembinaan guna menciptakan kerukunan antar umat beragama di setiap kecamatan. 

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau H. Darohman, S. Ag. M. Si menuturkan keragaman yang ada hendaknya dipahami, di hayati dan saling menghormati. Kepada peserta Ia berharap kerukunan di Kabupaten Sekadau di pahami berlandaskan toleransi yang mendalam. "Semua agama mengajarkan kebaikan, oleh karena itu kepada tokoh agama tokoh masyarakat,  jadilah duta-duta perdamaian bagi umat dan masyarakat. Mari jadikan perbedaan ini positif untuk membangun kerukunan di Kabupaten Sekadau khususnya Kecamatan Sekadau Hilir," tandasnya.  (Andre) 

Berita: