Silaturahmi keluarga besar Bimas Islam dipusatkan di KUA Kecamatan Sungai Raya sekaligus memperingati Tahun Baru Islam 1439 H, selasa( 26/9) jam sembilan pagi. Acara ini dihadiri Kasi, Kepala KUA, Staf KUA, Staf Bimas Islam, penyuluh dan penghulu yang dimulai dengan al-fatihah.

Kasi Bimas Islam dalam sambutannya berterima kasih untuk laporan-laporan yang diselesaikan oleh KUA. Pelayanan nikah sudah baik dan perlu ditingkatkan lagi, harapnya. Tujuan diadakannya kegiatan ini agar kita bertambah akrab dan tali silaturahmi kita terjaga erat. Tahun baru ini kita lebih baik, tutupnya.

Ja’far dalam sambutannya peningkatan kinerja dikoordinasi melalui laporan-laporan dan hal ini adalah pekerjaan yang rutin. Pergantian tahun adalah sunatullah dari Allah SWT dan waktu yang berlalu tidak akan kembali. Waktu mengalir seperti air yang memberi semangat hidup. Waktu membisu seribu bahasa tapi memberi kita makna dalam kehidupan, katanya bijak mengingatkan.

Yang pasti terjadi adalah maut. Pohon kelapa jika mati maka batangnya bermanfaat untuk pembuatan jalan, jika kita mati maka akan membusuk. Kita sebagai ASN Kemenag selalu dipantau oleh masyarakat karena kemuliaan kita lebih dari yang lain. Ubah mindset maka karakter kita akan berubah, katanya mengajak.

Hijrah itu maknanya besar. Perubahan dimulai dari mindset. Semoga tahun baru ini lebih baik. Pada akhirnya kita kembali kepada Allah SWT.  Berkahi pekerjaan kami, ridhoi rumah tangga kami bimbing kami dalam tugas, tutupnya. Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan rehab Masjid Babul Maghfirah oleh UPZ Kemenag Kubu Raya kepada perwakilan pengurus masjid oleh Kepala Kantor Drs. H. Ja’far A yang disaksikan Kasi Bimas Islam Drs. H. Fauzi.  (Bond/KKR)

Berita: