SINGKAWANG. Rabu (7/6), setalah sholat Ashar Aula Balairung Kantor Walikota Singkawang dipenuhi oleh tamu undangan kegiatan Silaturahmi Ramadhan 1438 H Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Kegiatan tahunan Pemprov Kalbar ini dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat Drs. Christiandy Sanjaya, S.E, M.M beserta jajarannya yang didampingi oleh Walikota Singkawang.

Silaturahmi Ramadhan ini dihadiri oleh Forkopimda Kota Singkawang, Kepala Badan dan Instansi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta undangan lainnya. Turut hadir pada acara ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang Drs. H. Nahruji, M.Si dan Kasubbag TU H. Azhari, M.Si serta Kasi Bimas Islam Drs. H. Muhlis, M.Pd.

Acara Silaturahmi Ramadhan 1438 H diawali dengan pembacaan kalam Ilahi oleh Nurul Cholidah, S.Pd.I dan dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Walikota Singkawang Awang Ishak, M.Si. Dalam sambutannya, Walikota mengucapkan terima kasih atas kunjungan rombongan silaturahmi ini dan berdo’a agar apa yang dilakukan ini mendapat berkah dan memberi manfaat yang besar khususnya bagi masyarakat Kota Singkawang.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalimantan Barat Drs. Christiandy Sanjaya, S.E, M.M dalam sambutannya menyampaikan ucapan pamit kepada warga seiring masa tugasnya sebagai wakil gubernur akan berakhir tahun ini. Ia juga menyampaikan pemerintah provinsi akan melakukan operasi pasar dan memastikan stok bahan pokok tetap mencukupi di Kalbar terutama di bulan Ramadhan ini sampai lebaran tiba.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa kemajuan teknologi seperti media sosial (medsos) saat ini sudah sangat luar biasa mempengaruhi kehidupan kita. Untuk itu, ia menghimbau kepada masyarakat harus pandai dan bijak dalam menggunakannya, karena selain memberi kemudahan namun dapat juga memberi dampak negatif seperti penyebaran berita bohong (hoax) yang disertai propaganda yang dapat merusak persatuan dan kerukunan dalam kehidupan.

Dalam kegiatan silaturahmi Ramadhan 1438 H ini, Pemprov juga menyerahkan beberapa bantuan kepada beberapa Masjid dan Panti Asuhan yang ada di Kota Singkawang. Rangkaian acara diakhiri dengan penyampaian tausiah oleh Drs. H. Jawani Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak dan buka puasa bersama.(Jk/hms)

Berita: