Ketapang-Memasuki hari ke-22 bulan suci Ramadhan 1439 H, Pj.Gubernur Kalimantan Barat, Dodi Riyadmadji bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, Ridwansyah serta rombongan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan Silaturahmi Ramadhan dan buka puasa bersama Pemerintah Daerah serta Masyarakat Kabupaten Ketapang (Kamis,07/06/2018).

Kehadiran tim safari Ramadhan 1439 H Provinsi Kalimantan Barat di Pendopo Kantor Bupati Ketapang, bertujuan untuk lebih mendekatkan silaturahmi antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan Kementerian Agama dengan Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kabupaten Ketapang, juga sebagai upaya untuk lebih meningkatkan ukhuwah islamiah, hal ini dikatakan Pj. Gubernur Kalimantan Barat dalam sambutannya sebelum acara buka puasa bersama Pendopo Kantor Bupati Ketapang.

Selain itu Pj. Gubernur juga mengharapkan kepada masyarakat Ketapang untuk senantiasa menjaga dan memelihara kerukunan, keamanan, ketenangan dan kedamaian, jangan kita mudah terpengaruh dengan provokasi orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang sengaja merusak kebersamaan dan tatanan kehidupan di masyarakat, apalagi sebentar lagi kita akan memasuki kontestasi akbar dalam perpolitikan di Indonesia pemilihan Kepala Daerah serentak di beberapa daerah, termasuk di 5 Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Barat.

  Pada kesempatan itu juga,Pj.Gubernur Dodi Riyadmadji didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Drs.H.Ridwansyah,M. Si. menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Ketapang berupa Pestisida, Benih sayuran, bibit cabe rawit dan pisang kapok kuning, serta Bantuan Pemerintah Program APBN dan APBD sebesar Rp.64.467.255.079,-, dan Kantor Wilayah Kementerian Agama juga memberikan bantuan Al-Qur’an kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang.

Dalam Silaturahmi Ramadhan kali ini, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat didampingi oleh Kepala Seksi Pemberdayaan Wakaf, Syakirin dan Penyuluh Fungsional, Abdul Syakur (gustiputra)