Senin, 19 Februari bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kayong Utara, diadakan Silaturahim dan Pembinaan seluruh ASN di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Kayong Utara oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Barat, Drs. H.Ridwansyah, M.Si. Dalam pembinaan tersebut beliau mengatakan bahwa setelah dilantik sebagai Kakanwil salah satu program yang telah dijalankan yaitu mengadakan Konsilidasi internal dan eksternal ke seluruh Kemenag kabupaten / Kota di Kalimantan Barat, dan di Kayong Utara ini merupakan Kabupaten ke 7 yang beliau kunjungi. Konsilidasi ini bertujuan untuk mempererat Silaturahim, berharap dukungan dan kebersamaan dalam memajukan Kementerian Agama di masa-masa yang akan datang, ujar Ridwansyah yang baru dilantik menag RI tanggal 22 Desember 2017 lalu.

Lebih lanjut H. Ridwansyah kemudian memberikan pesan kepada seluruh ASN agar :

  1. Dapat mempertahankan status WTP dalam hal pelaporan keuangan, ini merupakan kerja keras kita bersama dan mesti untuk kita wujudkan
  2. Bahwa 5 budaya kerja tidak hanya diucapkan namun harus di wujudkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, beliau menekankan agar di dalam pekerjaan harus mampu berinovasi karena harus ada perubahan di dalam pekerjaan kita, tidak hanya monoton dengan rutinitas keseharian kita, berikan pelayanan yang terbaik, karena Allah menilai waktu dan umur yang kita pergunakan yang produktif.
  3. Sebagai ASN harus kaya dengan spiritual, untuk itu beliau menghimbau agar taat dalam menjalankan ibadah kepada Allah Tuhan yang Maha kuasa, karena pegawai ASN diibaratkan seperti kain putih, jika ada noda maka mudah bagi orang untuk menjelekkan kita.
  4. Jaga Keutuhan keluarga kita, sesibuk apapun seorang perempuan di kantor, namun kewajiban dirumah jangan di abaikan, begitu juga sebaliknya, sesibuk apapun seorang suami di kantor, namun perhatian kepada istri dan anak jangan di abaikan, karena keluarga merupakan hal yang utama dalam mewujudkan kebahagian hidupa di dunia ini, karena kebahagiaan itu datang dari diri kita, dari hati kita dan dari keluarga kita, untuk itu mari jaga diri jaga hati dan jaga keluarga kita.
  5. Menghimbau kepada seluruh ASN agar bekerja dengan ikhlas, dan luruskan niat karena Allah, masalah rezeki sudah di atur oleh  Allah, jadi jangan iri melihat teman lebih dari  kita, karena tidak mungkin rezeki tertukar, untuk itu harus banyak bersabar dan banyak bersyukur. 
  6. Terakhir tahun 2018-2019 merupakan tahun politik, agar seluruh ASN menjaga netralitas, jaga sikap atas berita-berita hoax, jangan mudah untuk menyebar tanpa tahu asal usul kebenaran dari berita tersebut, dan jangan mudah untuk percaya apalagi terperdaya dan termakan oleh isu-isu yang provokatif dan tidak bertanggung jawab. Mari ciptakan suasana damai, dan mari kita wujudkan kerukunan dan kedamaian untuk kalimantan barat yang berkemajuan. (Sudirmansyah ).
Berita: