Selain Ibadah yang Wajib banyak lagi ibadah mendapat penilaian yang baik dari Allah salah satunya dalam Islam menyuruh umatnya memperbanyak silaturrahim dengan siapapun dan dimanapun. Silaturahmi merupakan ibadah yang sangat mulia, mudah dan membawa berkah. Kaum muslimin hendaknya tidak melalaikan dan melupakannya. Karena itu merupakan ibadah yang paling indah berhubungan dengan manusia, sehingga perlu meluangkan waktu untuk melaksanakan amal shalih ini. Silaturahim termasuk akhlak yang mulia.

Setiap tahun Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenag Kalbar melakukan kunjungan ke mantan Ketua DWP Kanwil Kemenag Kalbar dan telah menjadi agenda rutin dari program bidang Sosial Budaya. Ada tiga kediaman yang akan dikunjungi diantaranya rumah Ibu Hj. Rukayah H. Abdul Malik, Ibu Hj. Jafar Daeng Bide, dan Ibu Hj. Ai Hartini Husain, pada hari Jumat (09/06).

Silaturrahim pertama bertempat di kediaman Ibu Hj. Rukayah H. Abdul Malik yang berada di Jl.Pangeran Nata Kusuma gg. Bambu. Kedatangan para pengurus DWP ini disambut dengan hangat oleh Ibu Rukayah. Wajah yang sumringah dan bibir penuh senyum satu persatu pengurus DWP di peluknya.

Sambil berbincang-bincang di ruang tamu, beliau kemudian bernostalgia peristiwa lampau. Apalagi ternyata salah satu pengurus DWP adalah murid beliau saat Ibu Rukayah masih aktif mengajar di MTs Negeri 1 Pontianak. Ketua DWP Kemenag Kalbar, Hj. Nurmardiah Syahrul Yadi kemudian menjelaskan maksud serta tujuan kunjungan ini adalah untuk bersilaturahmi dengan ibu-ibu mantan Ketua DWP. Selain itu beliau juga memohon restu serta doa agar DWP Kanwil Kemenag Kalbar tetap aktif dan program yang dicanangkan dapat berjalan lancar dan sukses, bermanfaat bagi  masyarakat banyak dan khususnya bagi anggota.

Kunjungan berikutnya menuju ke rumah Ibu Hj. Jafar Daeng Bide yang bertempat di jl. Tebu Pontianak. Dan kemudian dilanjutkan ke rumah Ibu Hj. Ai Hartini Husain. Setelah ramah tamah dan temu kangen, Ibu-ibu kemudian mengabadikan momen kebersamaan ini dengan berfoto bersama. 

Selain itu, sebagai bentuk perhatian dan kasih sayang dari Ketua dan seluruh anggota, DWP Kanwil Kemenag Kalbar juga memberikan santunan dan bingkisan kepada ketiga Ketua Mantan DWP tersebut. 

Sebelum Silaturahim ketiga tempat tersebut, DWP Kanwil Kemenag Kalbar melakukan kunjungan dan memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok ke Panti Asuhan Nurul Iman yang bertempat di jl. Uray Bawadi Pontianak. Hj. Nurmardiah selaku ketua DWP Kanwil Kemenag Kalbar berharap dengan bantuan yang diberikan dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari Panti. (Welsi_Inmas)

Berita: