SINGKAWANG. Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kementerian Agama Kota Singkawang H. Azhari, S.Ag, M.Si ikut dalam Silaturrahim rombongan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang di Masjid Hidayatullah Kelurahan Sungai Bulan Kecamatan Singkawang Utara pada Jum’at(9/6).

Rombongan Tim Safari Pemkot Singkawang hadir sekitar pukul 18.30 atau sebelum sholat Isya. Adapun tim safari ini berjumlah sekitar 20 orang yang diketuai oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Singkawang Hamidi Irwansyah dengan peserta tim safari dari unsur pegawai pemkot Singkawang, Polsek Singkawang Utara, Lurah Singkawang Utara, Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang beserta Kantor Urusan Agama dan Penyuluh PNS dan nonPNS, Panitia Hari Besar Islam (PHBI), Ikatan Cendekia Muslim Indonesia (ICMI) dan Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Singkawang.

Drs. Nursyahid selaku pengurus masjid mengucapkan terima kasih kepada rombongan tim safari atas kunjungannya di Masjid Hidayatullah Sungai Bulan. Ia juga menyampaikan bahwa sebelumnya juga ada kunjungan dari tim safari Ramadhan Polres Singkawang yang dilaksanakan dari selesai sholat Ashar dan diakhiri dengan berbuka puasa bersama.

Sementara itu, Hamidi selaku ketua tim safari menyampaikan bahwa tim safari yang dilakukan oleh Pemkot Singkawang terbagi dalam beberapa kelompok dan ia dipercaya menjadi ketua tim yang melakukan safari di masjid Hadayatullah ini. Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap tahun dalam rangka menyemarakkan bulan Suci Ramadhan dan memakmurkan masjid serta dalam upaya mempererat tali silaturahmi antara Pemkot Singkawang dengan masyarakat.

Pada kegiatan ini, tim safari Ramadhan Pemkot Singkawang menyerahkan dana hibah sebesar 100 jt pada Masjid Hidayatullah Sungai Bulan. Selain itu, tim safari juga membagikan beberapa doorprice kepada jamaah masjid yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan. (Jaka/Hms)

Berita: